Jumat, 27 November 2020

ODGJ di Lebak Selatan Digaruk Petugas

(Foto-ilustrasi)
Rabu, 28 Feb 2018 | 06:15 WIB - Lebak Hukum & Kriminal

IBC, Lebak-Sedikitnya sembilan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di Lebak bagian Selatan diamankan tim gabungan razia dari Polres dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak, Selasa  27-Februari-2018. Mengingat ODGJ tersebut harus  dimanusiakan, maka pihak Polres dan Dinas Satpol PP menitipkannya ke Dinas Sosial Provinsi Banten.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Lebak, Kompol Andi Suwandi kepada wartawan mengatakan, razia terhadap sejumlah ODGJ di Lebak Selatan dibantu langsung aparat Polsek Malingping. Sedangkan sebelum diserahkan kepihak Dinsos Banten, sejumlah ODGJ tersebut diamankan di Polsek Malingping.

“Setelah diamankan di Polsek Malingping, para ODGJ tersebut sempat menjalani tes urine, dengan tujuan untuk memastikan apakah mereka menggunakan Narkoba atau tidak,”ujar Kompol Andi Suwandi.

Selain di Lebak Selatan, razia terhadap ODGJ dilakukan pula di Lebak bagian Utara dan Lebak bagian tengah. Hal itu  rutin dilakukan pihaknya, untuk menjaga hal-hal yang  tidak diinginkan terhadap kenyamanan warga Lebak, yang kini mulai resah dengan  isu pembantaian para tokoh agama oleh ODGJ.

“Selama kami mendapatkan informasi keberadaan ODGJ, maka Polres bersama dengan sejumlah lembaga pemerintahan di Lebak akan terus melakukan razianya,”katanya.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak, Didi Kusnadi menambahkan, Lebak harus aman dari keberadaan ODGJ. Apalagi kini ODGJ menjadi isu yang meresahkan masyarakat, sehingga pihaknyapun harus bekerja ekstra keras untuk mengamankan keberadaan ODGJ yang berkeliaran.

“ODGJ yang kami tertibkan bersama aparat kepolisian di Lebak Selatan, telah kami serahkan ke Dinsos Banten,”terang Didi Kusnadi

 

 

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

ODGJ di Lebak Selatan Digaruk Petugas

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

150 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
319 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

66 dibaca
Pjs Bupati Serang Optimis Target 75 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai
59 dibaca
Apel Bersama Pangdam Siliwangi, Wagub Pastikan Pilkada di Banten Aman

HUKUM & KRIMINAL

37 dibaca
Staf Khusus Menteri KKP Turut Diciduk KPK
89 dibaca
Resmob Polres Serang Kota Tembak Satu Pelaku Curanmor

PERISTIWA

74 dibaca
Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK
75 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan

EKONOMI & BISNIS

96 dibaca
Pemkab Serang Upayakan Empat BUMD Dapat Suntikan Dana
112 dibaca
Widih, Start up Kaesang Dapat Dana Rp 29 Miliar
Top