Minggu, 26 Mei 2024

Niniek Nuraini Halim Dilantik Jadi Ketua PKK Banten

Niniek Nuraini Halim Di Lantik jadi ketua PKK Provinsi Banten oleh Erni Gundarti Tjahjo Kumolo. (foto- Ist)
Selasa, 11 Jul 2017 | 17:42 WIB - Banten Serang Lebak

IB, Serang - Ketua TP PKK Pusat Erni Gundarti Tjahjo Kumolo melantik secara langsung Ketua TP PKK Provinsi Banten Niniek Nuraini sebagai Ketua TP PKK Provinsi Banten Periode 2017-2022, sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Ketua Pj TP PKK Provinsi Banten Neneng Nata Irawan.

Acara Pelantikan dan Sertijab yang dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten, di KP3B, Curug, Kota Serang pada Selasa, 11 Juli 2017 tersebut, disaksikan secara langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakilnya Andika Hazrumy.  

Selain itu, turut hadir dalam acara Pelantikan dan Sertijab tersebut, istri mantan Gubernur Banten Dewi Indriarti Rano, Wakil Ketua DPRD Banten Ade Rosi Chaerunnisa, sejumlah Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemprov Banten, Ketua dan Anggota TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se Banten.

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutannya mengatakan, kepengurusan TP PKK Periode 2017-2022 harus mampu menjalankan tugas yang diemban, sehingga mampu menyelaraskan dan menyeimbangkan tugas yang diemban tersebut dengan baik.

“PKK sudah sejak dulu sebagai pelopor pembangunan. Pengabdian seorang ibu dan jajarannya sudah terbukti melakukan upaya yang tidak hanya pembelaan tehadap perempuan tapi pembangunan terhadap masyarakat,” kata  Wahidin.

Wahidin selaku Dewan Pembina TP PKK dalam kesempatan itu mengimbau kepada seluruh pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten/kota se-Banten agar berjuang dan melakukan pekerjaannya dengan baik dan penu semangat.

“Selama ini progrm PKK sudah masuk ke desa-desa bahkan hingga  RT. PKK telah menjadi  front terdepan dalam kehidupan masyarakat khususnya kaum perempuan. Saya akan mendorong sepenuhnya kegiatan-kegiatan dan program-program PKK. Semua element termasuk dinas-dinas terkait untuk mendukung program ini,” tegasnya.

Gubernur mengatakan, tantangan kedepan dalam kepengurusan dalam menjalankan tugas PKK sangat besar, karena banyak sekali yang harus dilakukan dalam mengurus keluarga menjadi sejahtera dan berjalan harmonis. Oleh sebab itu kata Gubernur, jika para pengurus PKK tidak bisa berada di garis depan dalam menserasikan kehidupan keluarga akan sangat beresiko.

“Saya ingin PKK Banten maju. Jangan lagi ada anggapan-anggapan lain, perbedaan pandang soal politik Pilkada, sudahlah. Sekarang kita bangun provinsi banten bersama-sama. 10 program PKK harus kita wujudkan dan saya minta TAPD dan dinas terkait untuk memberikan dukungan dan kita dukung dari berbagai penjuru,” kata WH sapaan akrab Gubernur.

Sementara itu, Ketua TP PKK Pusat Erni Gundarti Tjahjo Kumolo mengungkapkan, program program yang telah dicanangkan pengurus PKK harus bersinergi dengan program prioritas Pemprov Banten, dan menjalankannya harus sesuai dengan program Pemerintah Pusat.

“10 Program PKK tidak hanya dihafalkan saja, tapi harus di laksanakan. Untuk program itu masing-masing daerah berbeda-beda program prioritasnya disesuai dengan wilayahnya nanti kita selaraskan,” ungkap Erni Gundarti Tjahjo Kumolo.

Pada kesempatan sama, Erni Gundarti mengajak seluruh TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota agar memberikan pelayanan dan tugas yang diemban demi memajukan kehidupan  keluarga yang ada di Banten.

“PKK Banten harus semangat, karena mendapatkan suport penuh dari bapak gubernur. Saya percaya kepada ibu Wahidin. Ibu sudah amat sangat berpengalaman, karena mulai dari Desa, Kecamatan hingga Walikota. Semoga PKK banten lebih maju lagi dan sukses,” ucapnya.

Reporter: Akew
Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Niniek Nuraini Halim Dilantik Jadi Ketua PKK Banten

INILAH SERANG

1666 dibaca
Ratusan Buruh Cikoja Deklarasi Pemilu Damai 2019
1865 dibaca
Pindah Lokasi, Pemkab Serang Percepat Relokasi 4 SDN Terdampak Jalan Tol

HUKUM & KRIMINAL

2121 dibaca
Slankers Ditemukan Tewas Mengambang di Kolam Tambak
1574 dibaca
Lima Pegawai Dishub Kota Tangerang Positif Gunakan Narkoba

POLITIK

2691 dibaca
2 Tahun Kepemimpinan WH-Andika, Eks Relawan Bentuk Tim KajianĀ 
1565 dibaca
Warga Diminta Waspadai Kecurangan Pilkada Serentak

PENDIDIKAN

1558 dibaca
Ini Cara Tommy Kurniawan Rayakan Hari Guru Sedunia
1727 dibaca
Sempat Dikritik, Festival dan Lomba Dimyati Cup Tetap Digelar
Top