Kamis, 17 Januari 2019

Niat Melerai, Anggota Polsek Cikande Dikeroyok Diduga Oknum LSM

[foto ilustrasi]
Rabu, 12 Sept 2018 | 17:44 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Berniat meredam keributan, Bripka Tri Widianto, (40 tahun), personil Polsek Cikande menjadi sasaran kebrutalan sekelompok massa yang diduga oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) . Akibat pengeroyokan ini, korban yang menjabat sebagai Panit Lantas ini menderita luka disekujur tubuh dan mendapat perawatan di puskesmas setempat.

Diperoleh keterangan, aksi pengeroyokan yang menimpa anggota Korps Bhayangkara ini terjadi di Wisma Cariti, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang pada Rabu, 12 September 2018 sekitar pukul 01.00 WIB. Berawal dari seorang pria yang diduga anggota Kelompok Labas datang ke Wisma Cariti dengan membawa seorang wanita. 

Kepada petugas resepsionis, pria yang belum diketahui identitasnya ini datang untuk memesan kamar. Oleh petugas resepsionis, pria tersebut diminta untuk membayar sewa kamar terlebih dahulu, namun pelaku tidak mau membayar. Karena tidak mau bayar, petugas resepsionis menolak untuk memberikan kunci kamar.

Lantaran diminta untuk bayar sewa kamar, pelaku ngamuk dan menganiaya petugas resepsionis. Kejadian penganiayaan itu sempat dilerai oleh petugas satpam. Masih belum puas, pelaku kemudian menghubungi kelompoknya. Beberapa saat setelah diberitahu, sekelompok orang dengan membawa tribut LSM Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) datang ke Wisma Cariti dan langsung mengobrak abrik kursi. 

Bripka Tri Widianto yang mendapat laporan adanya keributan juga mendatangi Wisma Cariti. Tiba di lokasi kejadian, Bripka Tri memperkenal diri sebagai personil  Polsek Cikande dan berusaha untuk meredam keributan. Namun entah siapa yang memprovokasi, petugas polisi ini malah menjadi sasaran kebrutalan.

Aksi pengeroyokan terhadap personil polisi ini terekam cctv setempat. Sekitar tujuh pelaku yang diduga dari Kelompok Lapbas tanpa memberi kesempatan seketika menyerang korban. Dalam rekaman CCTV, terlihat korban yang bertubuh subur terlihat tidak berdaya menghadapi pelaku dan hanya bertahan menghalau serangan. Tak hanya tendangan dan pukulan, dalam tayangan CCTV, para pelaku menghajar korban menggunakan kursi besi hingga tersungkur.

Setelah melakukan aksi pengeroyokan, pelaku meninggalkan korban yang kondisinya babak belur. Dengan menahan rasa sakit, korban kembali ke Mapolsek Cikande untuk melapor. Korban segera dilarikan ke puskesmas setempat, sedangkan personil lainnya bergerak mengejar pelaku. 

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan ketika dikonfirmasi membenarkan salah seorang anggotanya menjadi korban kebrutalan sekelompok orang. Kapolres mengatakan pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi-saksi dan mengerahkan personil gabungan Reskrim untuk menangkap para pelaku. "Belum, pelaku masih dalam pengejaran," kata Kapolres singkat melalui telepon.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Niat Melerai, Anggota Polsek Cikande Dikeroyok Diduga Oknum LSM

PEMERINTAHAN

186 dibaca
Lantik 223 Pejabat, Bupati Serang Sebut Agar Kinerja Lebih Baik
177 dibaca
Pertama di Indonesia, Inspektorat Kabupaten Serang Integrasikan Dua ISO
278 dibaca
Bupati dan Wakil Bupati Lebak Dilantik Gubernur Banten

POLITIK

3903 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu
833 dibaca
Dukung Prabowo-Sandi, Caleg PBB di Banten Bentuk Pass Lantang
150 dibaca
Debat Capres Bisa untuk Curi Perhatian Rakyat

HUKUM & KRIMINAL

213 dibaca
Mayat Wanita di Cipocok Jaya Ternyata Dibunuh
101 dibaca
Polisi Ringkus Pelaku Curanmor, Penadah dan Pengoplos
326 dibaca
Diduga Otak Pengeroyokan Santri, MH Terancam Dijemput Paksa

PERISTIWA

70 dibaca
Peran Media Penting dalam Sosialisasi Millennial Road Safety Festival
129 dibaca
Gubernur Berikan Bantuan Seragam Sekolah untuk Korban Tsunami

EKONOMI & BISNIS

88 dibaca
Sri Mulyani Jamin Usaha Kecil Digital Bebas Pajak
190 dibaca
Pulihkan Anyer, Pemprov Banten Tinjau Pelarangan Rapat di Hotel
Top