Rabu, 14 November 2018

Niat Melerai, Anggota Polsek Cikande Dikeroyok Diduga Oknum LSM

[foto ilustrasi]
Rabu, 12 Sept 2018 | 17:44 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Berniat meredam keributan, Bripka Tri Widianto, (40 tahun), personil Polsek Cikande menjadi sasaran kebrutalan sekelompok massa yang diduga oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) . Akibat pengeroyokan ini, korban yang menjabat sebagai Panit Lantas ini menderita luka disekujur tubuh dan mendapat perawatan di puskesmas setempat.

Diperoleh keterangan, aksi pengeroyokan yang menimpa anggota Korps Bhayangkara ini terjadi di Wisma Cariti, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang pada Rabu, 12 September 2018 sekitar pukul 01.00 WIB. Berawal dari seorang pria yang diduga anggota Kelompok Labas datang ke Wisma Cariti dengan membawa seorang wanita. 

Kepada petugas resepsionis, pria yang belum diketahui identitasnya ini datang untuk memesan kamar. Oleh petugas resepsionis, pria tersebut diminta untuk membayar sewa kamar terlebih dahulu, namun pelaku tidak mau membayar. Karena tidak mau bayar, petugas resepsionis menolak untuk memberikan kunci kamar.

Lantaran diminta untuk bayar sewa kamar, pelaku ngamuk dan menganiaya petugas resepsionis. Kejadian penganiayaan itu sempat dilerai oleh petugas satpam. Masih belum puas, pelaku kemudian menghubungi kelompoknya. Beberapa saat setelah diberitahu, sekelompok orang dengan membawa tribut LSM Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) datang ke Wisma Cariti dan langsung mengobrak abrik kursi. 

Bripka Tri Widianto yang mendapat laporan adanya keributan juga mendatangi Wisma Cariti. Tiba di lokasi kejadian, Bripka Tri memperkenal diri sebagai personil  Polsek Cikande dan berusaha untuk meredam keributan. Namun entah siapa yang memprovokasi, petugas polisi ini malah menjadi sasaran kebrutalan.

Aksi pengeroyokan terhadap personil polisi ini terekam cctv setempat. Sekitar tujuh pelaku yang diduga dari Kelompok Lapbas tanpa memberi kesempatan seketika menyerang korban. Dalam rekaman CCTV, terlihat korban yang bertubuh subur terlihat tidak berdaya menghadapi pelaku dan hanya bertahan menghalau serangan. Tak hanya tendangan dan pukulan, dalam tayangan CCTV, para pelaku menghajar korban menggunakan kursi besi hingga tersungkur.

Setelah melakukan aksi pengeroyokan, pelaku meninggalkan korban yang kondisinya babak belur. Dengan menahan rasa sakit, korban kembali ke Mapolsek Cikande untuk melapor. Korban segera dilarikan ke puskesmas setempat, sedangkan personil lainnya bergerak mengejar pelaku. 

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan ketika dikonfirmasi membenarkan salah seorang anggotanya menjadi korban kebrutalan sekelompok orang. Kapolres mengatakan pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi-saksi dan mengerahkan personil gabungan Reskrim untuk menangkap para pelaku. "Belum, pelaku masih dalam pengejaran," kata Kapolres singkat melalui telepon.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Niat Melerai, Anggota Polsek Cikande Dikeroyok Diduga Oknum LSM

PEMERINTAHAN

73 dibaca
APBD Banten Tahun 2019 Ditarget Menyentuh Rp12,31 Triliun
237 dibaca
Puluhan Pejabat Fungsional Pemprov Banten Dilantik
1032 dibaca
Perintah Perpres 16/2018, LPSE Dibentuk dalam Satu Badan/Dinas

POLITIK

267 dibaca
Caleg Golkar Dilarang Saling Menjelekkan dan Menjegal
211 dibaca
Dikukuhkan, Karya Nyata ICMI Ditunggu Masyarakat Banten
290 dibaca
Memilih Pemimpin di Pilpres 2019 Menurut UAS

HUKUM & KRIMINAL

65 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
248 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal
636 dibaca
Sebar Ujaran Kebencian di Facebook, Warga Petir Ditangkap

PERISTIWA

107 dibaca
Melalui ARDEX-18, Provinsi Banten Siap Atasi Dampak Bencana
1191 dibaca
Mayat Laki-laki Membusuk di Rumah Kontrakan Gegerkan Warga Cikande
1782 dibaca
Di Waringinkurung, Polisi dan TNI Ini Kompak Gotong Keranda Mayat

EKONOMI & BISNIS

148 dibaca
Andika Ingin Ekraf Jadi Tulang Punggung Baru Perekonomian di Banten
106 dibaca
Selama Oktober 2018, Nilai Tukar Petani di Banten Alami Kenaikan
Top