Minggu, 26 Mei 2024

Musdes RKPDes Desa Bojot TA 2018 Tekankan Skala Prioritas.

Suasana musdes RKPDes Desa Bojot. (Foto-ahyarudin ayong/inilahbanten)
Sabtu, 12 Agt 2017 | 16:34 WIB - Serang Pemerintahan

IBC, Serang-Musyawarah Desa (Musdes) untuk penyusunan RKP Des TA 2018 saat ini digelar oleh BPD desa Bojot, pada Jum'at 11-Agustuts-2017  pukul 13.30 Wib di Aula kantor desa Bojot, Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat desa setempat.

Dalam Musyawarah desa tersebut dihadiri oleh Camat Kecamatan Jawilan H. Agus Saefudin,   Kasi tata pemerintahan Kecamatan Jawilan Wija, Kasi Trantib Baedillah, pendamping desa (PD) Kecamatan Sirodjidin, Pendamping Lokal Desa (PLD) M.Yunus, Kades Desa Bojot Junah, Memen Suryaman (BPD) RT RW, tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Alim ulama dan ibu PKK.

Ketua BPD Desa Bojot Memen Suryaman mengungkapkan, pelaksanaan Musdes bertujuan untuk menjadi dasar pijakan melaksanakan pembangunan desa.

Melalui Musdes ini masyarakat bisa memberikan usulan sehingga mendapat kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa melalui DD dan ADD.

”Untuk tahun 2018 nanti insyaallah  kita akan adakan pemerataan pembangunan didesa Bojot, jadi kita harus dahulukan apa yang menjadi prioritas dan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelas Memen Suryaman.

Selanjutnya, kades Bojot Junah mengajak kepada semua masyarakat mari sama-sama menjaga apa yang telah dibangun.

”Semua itu adalah untuk kepentingan kita bersama. Agar apa  yang telah dibangun bisa bertahan lama,” ucap kades.

Untuk Musdes penyusunan RKP Des 2018, Junah juga menegaskan agar setiap perwakilan masyarakat desa yang hadir pada Musdes mengerti soal kebutuhan masyarakat, sehingga setiap usulan yang disampaikan merupakan prioritas pembangunan tahun 2018 ” jelasnya.

Acara tersebut dibuka oleh Camat Kecamatan Jawilan H. Agus Saefudin, dalam sambutannya, mengatakan  ia mengajak semua unsur yang terkait saling bersinergi untuk membangun desa dan usulan pihak pihak terkait nanti agar mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat (prioritas).

“Semua pihak harus bersinergi untuk membangun desa,”kata Camat.

“Untuk pembangunan infrastruktur kita harus prioritaskan hal yang sangat mendesak dan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung. Kita harus menjaga apa yang telah dibangun oleh pemerintah desa melalui DD dan ADD, karena kedepannya kita belum tahu apakah ada nantinya dana dari pusat. Sebab, jika pemimpin kita berganti kebijakan bisa saja berubah. Oleh karena itu mari kita sama-sama menjaganya,”  tambah M Yunus  pendamping desa.

Setelah dicapai kesepakatan  dengan tim 11 dalam Musdes akhirya, untuk  dibidang pembangunan Desa Bojot tahun 2018 prioritas diarahkan pengembangan infrastruktur seperti, Paud, Rabat beton lingkungan dan penyertaan modal Bumdes

 

Reporter: Ahyaruddin Ayonk
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Musdes RKPDes Desa Bojot TA 2018 Tekankan Skala Prioritas.

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1025 dibaca
Sekda Kabupaten Serang: Kita Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pilkada
929 dibaca
Polres Serang Tangani 628 Kasus Tindak Pidana Selama 2020

HUKUM & KRIMINAL

1034 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pelaku Penggelapan Ribuan Sepatu Ekspor
1799 dibaca
Tiga Spesialis Pembobol ATM Diringkus

POLITIK

1054 dibaca
Usung Tatu-Pandji, PPP Siap Menangkan Pertarungan
1710 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018, KPU Minta Ulama Berperan Aktif

PENDIDIKAN

1487 dibaca
Anggaran Besar, Tantangan Pemprov Perbaiki Pendidikan di Banten
1987 dibaca
Ketika Warga Binaan Berbaur dengan Pelajar, Ini yang Terjadi
Top