Sabtu, 25 Mei 2024

Musda ke-VI, Dedi Muhdi Resmi Daftar Calon Ketua Pemuda/KNPI Banten

(Foto:lnilahBanten/Arif Soleh)
Sabtu, 20 Mei 2017 | 19:04 WIB - Banten Serang Politik

IB, Serang - Dedi Muhdi resmi mendaftar sebagai Calon Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pemuda/KNPI Banten periode 2017-2020. Menyusul, Musyawarah daerah (Musda) ke-VI DPD Pemuda/KNPI Banten akan dihelat pada Senin, 23 Mei 2017.

Pantauan lnilahBanten, Dedi Muhdi didampingi juru bicaranya yakni, Ishak Newton tiba di gedung Pemuda/KNPI di KP3B Curug Kota Serang pada Sabtu, 20 Mei 2017 pukul 16.30 WIB. Mereka pun lngsung memasuki ruang pendaftaran yang diterima langsung oleh Ketua SC Musda ke-VI KNPI Banten, Abidin Nasyar.

Juru Bicara, Ishak Newton menyatakan, keseriusan Dedi Muhdi maju untuk memimpin Pemuda/KNPI Banten karena sudah memenuhi persyaratan. Dimana, dukungan yang sudah didapatkan dari DPD KNPI kabupaten/kota.

“Didukung 3 DPD KNPI yaitu, DPD KNPI Kabupaten Lebak, Pandeglang, dan Kota Cilegon. Untuk dukungan OKP sebanyak 13, dan masih akan bertambah,”kata Ishak Newton.

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPD Pemuda/KNPI Banten kepemimpinan Tanto Warsono Arban ini menjelaskan, alasannya memberikan dukungan kepada Dedi Muhdi yang saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum (Bendum) karena masih dalam kalangan internal bukan dari eksternal.

“Kita dukung Bendum (Dedi Muhdi) agar menjadi ketua periode 2017-2020. Ini hasil kajian dari internal bukan dari eksternal. Meski bendum orang lama, tapi tidak akan mewarnai pemuda masa lalu, tapi tetap saja pemuda masa kini,”ungkap Ishak Newton.
“Visi misi Dedi Muhdi ‘Mempertegas Komitmen kerakyatan menuju KNPI Banten 1,” tambahnya. Yang terpenting, sambung Ishak Newton, yang terpenting bagi calon ketua/pemuda jangan sampai melebihi batas untuk memimpin KNPI Banten.

“Tetap harus mengacu UU No. 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan terkait batasan usia dengan minimal 30 tahun dan maksimal 40 tahun,”tegas Ishak Newton.

Calon Ketua DPD Pemuda/KNPI Banten, Dedi Muhdi menambahkan, keseriusan maju pada Musda ke-VI tidak terlepas dukungan dari keluarga besar HMI. “Saya maju atas dorongan dan dukungan keluarga besar HMI,”tutur Dedi Muhdi.

Sementara Ketua SC Musda ke-VI DPD Pemuda/KNPI Banten, Abdin Nasyar menyatakan, bahwa hari ini merupakan hari terakhir menerima pendaftaran. Sedangkan untuk hari ini baru satu calon yang mendaftar yakni, Dedi Muhdi.

“Sedangkan untuk calon lainnya informasi yang saya dapat akan mendaftar selain Dedi Muhdi yaitu, Rano Alfard, Ahmad Sirojudin dan Tb Ibnu Nurul Ibadurachman. Dan yang lain saya masih menunggu perkembangan,”kata Abidin Nasyar.

Sambung Wakil Ketua I DPD Pemuda/KNPI Banten ini, terkait ferivikasi persyaratan calon yang sudah mendaftar akan dilakukan pada Minggu, 21 Mei 2017. “Setelah itu nanti kita umumkan pada saat pelaksanaan musda mana calon yang memenuhi persyaratannya,”terang Abidin Nasyar.

Kemudian, tambah Komisioner KPU Kabupaten Serang ini, terkait batasan usia sebagai calon ketua sekurang-kurangnya didukung 3 DPD kabupaten/kota dan 6 OKP. “Itu sesuai AD/ART Pasal 30 ayat 2,”jelasnya.

Sedangkan untuk syarat batasan usia bagi calon ketua, Abidin Nasyar memaparkan, jika mengacu pada UU No.40 Tahun 2009 itu dengan usia 30 tahun. Tapi, pihaknya lebih kepada AD/ART. “Harapannya sih calon ketua baru berusia dibawah 35 tahun, agar KNPI lebih baik, berintegritas, dan lebih maju,”pungkas Abidin Nasyar.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Musda ke-VI, Dedi Muhdi Resmi Daftar Calon Ketua Pemuda/KNPI Banten

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1508 dibaca
Sinyalemen Borong Partai di Pilkada Kota Serang Bakal Terjadi
1216 dibaca
Asik Main Judi Domino, Tiga Warga Binuang Digerebeg Polsek Carenang

HUKUM & KRIMINAL

3262 dibaca
Soal Sengketa Tanah, Adi Syaifudin Gugat BPN ke PTUN
712 dibaca
Usai Konsumsi Tembakau Gorila, Warga Cilegon Dicokok Polres Serang

POLITIK

1883 dibaca
KPU Belum Respon Rekomendasi Sanksi untuk Cawagub Nomor 2
1292 dibaca
KPU Tetapkan DPS Pilbup dan Wabup Serang 2020, Ini Rinciannya

PENDIDIKAN

1445 dibaca
Ini Harapan Walikota pada Lembag PAUDĀ 
1325 dibaca
Dindikbud Banten Gelar Pameran Tematik Museum
Top