Jumat, 07 Mei 2021

Mudik Dilarang, Objek Wisata di Pandeglang Boleh Buka Saat Libur Lebaran

Cikaromoy Salah satu tempat wisata pemandian di Pandeglang.[Foto Istimewa]
Kamis, 29 Apr 2021 | 21:17 WIB - Pandeglang Wisata

lBC, Pandeglang - Meski mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah tidak diperbolehkan oleh pemerintah. Akan tetapi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang tetap memperbolehkan objek-objek wisata yang ada di Pandeglang untuk tetap buka.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, tempat - tempat rekreasi yang ada di Kabupaten Pandeglang diperbolekan untuk tetap menerima kunjungan wisata. Akan tetapi dengan peraturan tidak memperbolehkan untuk menerima kunjungan wisatawan yang berlibur dari luar.

"Pariwisata di buka, tapi wisata lokal jadi protokol kesehatan itu akan diterapkan dengan ketat, bukan ada arus wisatawan dari luar masuk kedalam," kata Irna kepada wartawan pada Kamis, 29 April 2021.

Pasalnya, apabila objek wisata kembali ditutup maka dikahwatirkan bakal kembali menurunkan perekonomian masyarakat yang hanya mengandalkan penghasilan dari kunjungan wisatawan. "Kalau semuanya lumpuh repot juga kita. Karena di triwulan kedua ini april sampai dengan juni ekonomi sudah mulai bergerak lagi,"ucapnya.

Kendati demikian salah satu strategi untuk bisa menopang roda perekonomian dari sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa terus berkelanjutan.

"Harus atur strategi, satu sisi UMKM harus tetap bisa makan, wisata-wisata juga yang dilokal juga bisa bergerak. Dengan mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.[Syam/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Mudik Dilarang, Objek Wisata di Pandeglang Boleh Buka Saat Libur Lebaran
hut cilegon pa aef

INILAH SERANG

34 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Pengguna dan Pengedar Sabu

HUKUM & KRIMINAL

34 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Pengguna dan Pengedar Sabu

POLITIK

254 dibaca
Dinilai Sudah Tak Sehat, Pengurus Bapera Tangsel Membubarkan Diri

PENDIDIKAN

255 dibaca
Pemkab Serang Mulai Pembelajaran Tatap Muka Dimasa Pandemi
Top