Jumat, 14 Desember 2018

MTQ Banten ke-15, Kabupaten Serang Optimis  Raih Juara Umum

Bupati Ratu Tatu Chasanah menyalami para kafilah Kabupaten Serang di Pendopo Bupati Alun-alun Kota Serang pada Senin, 16 April 2018. (Foto:Aden Hasanudin/lnilahBanten)
Senin, 16 Apr 2018 | 19:26 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menargetkan juara umum pada ajang Musabaqh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Banten yang ke - 15 pada 16 – 19 April 2018 di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang. Hal itu dikatakan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat ditemui setelah melepas 120 Peserta MTQ tingkat Provinsi.

Saat pelepasan turut hadir, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa,  Ketua DPRD Kabupaten Serang Mukhsinin, Sekertaris Daerah Agus Erwana, Beberapa Kepala OPD dan Kafilah Kabupaten Serang.

Tatu optimis akan mendapatkan juara umum. Pasalnya, kafilah sudah dipersiapkan sebelum MTQ Kabupaten Serang dimulai. Melalui pelatihan tersebut diharapkan Pemkab Serang meraih juara umum di Provinsi Banten. “Pemkab menyiapkan hadiah untuk kafilah yang mendapatkan juara 1,2,dan 3 kurang lebih 300 Juta sudah disiapkan,” ungkapnya di Halaman Pendopo Kabupaten Serang pada Senin, 16 April 2018.

Ia berpesan, kafilah bisa tampil dengan optimal saat bersaing dengan peserta dari Kabupaten dan Kota lainnya. Sehingga,  kembali mendapatkan juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten. “Saya minta do’a restu, semoga para kafilah asal Kabupaten Serang dapat meraih prestasi sebagai juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten tahun 2018,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Serang, Irawan Noor menegaskan, Kabupaten Serang tidak menggunakan peserta   ‘cabutan’. Hal itu bisa dibuktikan dengan panitia melakukan korscek secara detil di Kafilah Kabupaten Serang. “Jika ada kafilah di Kabupaten Kota lain tidak puas silahkan cek bisa dipastikan bahwa Kafilah kami bukan cabutan,” tegasnya saat ditemui secara terpisah.

Ia menambahkan, pada tahun ini  MTQ Provinsi Banten tidak melakukan pawai ta’aruf seperti tahun sebelumnya. Sehingga, Digantikan dengan adanya deville dari kafilah masing-masing Kabupaten dan  Kota  saat pembukaan. ”Optimis kita juara karena kita telah melakukan persiapan dengan matang melalui seleksi dan pembinaan kepada kafilah,” tuturnya.

Reporter: Aden Hasanudin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

MTQ Banten ke-15, Kabupaten Serang Optimis  Raih Juara Umum

PEMERINTAHAN

202 dibaca
Gubernur Banten Terima DIPA TA 2019 dari Presiden
2781 dibaca
Gaji Guru Naik Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Menekan Angka Pengangguran
317 dibaca
Walikota dan Wakil Walikota Serang Periode 2018-2023 Dilantik

POLITIK

311 dibaca
Eeng Kosasih Pimpin KNPI Kabupaten Serang, Ini Program Unggulannya
154 dibaca
Pemilu 2019, Pemprov Banten Target Partisipasi Pemilih 80 Persen
219 dibaca
Bahas Pemilu 2019 Damai di Banten

HUKUM & KRIMINAL

128 dibaca
Sabu 2,5 Kg dan 51 Pil Ekstasi Siap Edar di Tangsel Diamankan
256 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
332 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal

PERISTIWA

251 dibaca
Naik Tipe, Polda Banten Diminta Tingkatkan Kamtibmas
280 dibaca
Kapolri Resmikan Kenaikan Tipologi Polda Banten dari Tipe B ke Tipe A

EKONOMI & BISNIS

157 dibaca
Investasi di Banten Harus Meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat 
210 dibaca
Pemprov Banten Lepas Seluruh Saham di Bank BJB
Top