Kamis, 19 Juli 2018

MTQ Banten ke-15, Kabupaten Serang Optimis  Raih Juara Umum

Bupati Ratu Tatu Chasanah menyalami para kafilah Kabupaten Serang di Pendopo Bupati Alun-alun Kota Serang pada Senin, 16 April 2018. (Foto:Aden Hasanudin/lnilahBanten)
Senin, 16 Apr 2018 | 19:26 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menargetkan juara umum pada ajang Musabaqh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Banten yang ke - 15 pada 16 – 19 April 2018 di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang. Hal itu dikatakan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat ditemui setelah melepas 120 Peserta MTQ tingkat Provinsi.

Saat pelepasan turut hadir, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa,  Ketua DPRD Kabupaten Serang Mukhsinin, Sekertaris Daerah Agus Erwana, Beberapa Kepala OPD dan Kafilah Kabupaten Serang.

Tatu optimis akan mendapatkan juara umum. Pasalnya, kafilah sudah dipersiapkan sebelum MTQ Kabupaten Serang dimulai. Melalui pelatihan tersebut diharapkan Pemkab Serang meraih juara umum di Provinsi Banten. “Pemkab menyiapkan hadiah untuk kafilah yang mendapatkan juara 1,2,dan 3 kurang lebih 300 Juta sudah disiapkan,” ungkapnya di Halaman Pendopo Kabupaten Serang pada Senin, 16 April 2018.

Ia berpesan, kafilah bisa tampil dengan optimal saat bersaing dengan peserta dari Kabupaten dan Kota lainnya. Sehingga,  kembali mendapatkan juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten. “Saya minta do’a restu, semoga para kafilah asal Kabupaten Serang dapat meraih prestasi sebagai juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten tahun 2018,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Serang, Irawan Noor menegaskan, Kabupaten Serang tidak menggunakan peserta   ‘cabutan’. Hal itu bisa dibuktikan dengan panitia melakukan korscek secara detil di Kafilah Kabupaten Serang. “Jika ada kafilah di Kabupaten Kota lain tidak puas silahkan cek bisa dipastikan bahwa Kafilah kami bukan cabutan,” tegasnya saat ditemui secara terpisah.

Ia menambahkan, pada tahun ini  MTQ Provinsi Banten tidak melakukan pawai ta’aruf seperti tahun sebelumnya. Sehingga, Digantikan dengan adanya deville dari kafilah masing-masing Kabupaten dan  Kota  saat pembukaan. ”Optimis kita juara karena kita telah melakukan persiapan dengan matang melalui seleksi dan pembinaan kepada kafilah,” tuturnya.

Reporter: Aden Hasanudin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

MTQ Banten ke-15, Kabupaten Serang Optimis  Raih Juara Umum

PEMERINTAHAN

225 dibaca
Lantik Sekda Baru, Bupati Serang Minta Perkuat Konsolidasi dan Koordinasi
160 dibaca
Rehab Kantor Koperasi dan UKM Lebak Telan Dana Rp3,8 Miliar
117 dibaca
Kepala BKKBN Apresiasi Kinerja Pemkab Serang

POLITIK

396 dibaca
Pemilu 2019, Hanura Pandeglang Target Raih 12 Kursi di DPRD
198 dibaca
Pileg 2019, Mayoritas Caleg PKS Lebak adalah Generasi Milenial
416 dibaca
Suami Bupati Lebak Nyalon DPD RI, Apa Misinya? 

HUKUM & KRIMINAL

65 dibaca
Pelaku Diduga Penyandang Dana Politik Uang Pilkada Kota Serang Diringkus
170 dibaca
Kejari Lebak Hentikan Penyelidikan Dugaan Korupsi Pasar Gajrug Rp19 M
Top