Jumat, 07 Mei 2021

Moh Nasir Dilantik Jadi Ketua PSNU Pagar Nusa Banten

(foto istimewa)
Minggu, 26 Mar 2017 | 21:00 WIB - Banten Serang Peristiwa

lB, Serang--Pengurus Wilayah (PW) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Provinsi Banten masa khidmat 2017-2022 resmi dilantik oleh Pengurus Pusat (PP) PSNU Pagar Nusa. Proses pelatikan bertempat di Gedung PWNU Banten Kemang Kota SErag pada, Minggu, 26 Maret 2017.

Mohamad Nasir yang diamanahkan menjadi Ketua PW PSNU Provinsi Banten berdasarkan hasil Konferwil pada 28 Januari 2017 lalu. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Pengurus Pusat Pengurus Pusat PSNU Pagar Nusa, H. Mimih Haeruman yang sekaligus mengambil sumpah PW Banten.

Ketua PSNU Pagar Nusa Banten, Mohamad Nasir menyatakan, bahwasanya pagar nusa lahir sebagai benteng yang akan selalu menjaga Ulama dan Bangsa Indonesia. “PSNU Pagar Nusa Wilayah Banten akan tetap komitmen atas amanah organisasi tersebut,” ujar Nasir.

Senada dikatakan Ketua Umum PP KH. Mimih Haeruman. Mimih yang biasa disapa ajengan lebih menitip beratkan bahwa Pagar Nusa terlahir sebagai organisasi yang akan selalu mengawal dan mempersatukan keberagaman budaya Pencak Silat dibawah naungan pondok pesantren. Terutama pondok-pondok pesantren NU dengan tanpa meninggalkan identitas aliran pencak silatnya masing-masing. “Pagar Nusa sebagai organisasi yang akan menjaga  kedaulatan, bahwasanya NKRI tetap harga mati,” tegas Mimih.

Hadir pula dalam acara pelantikan tersebut dari perwakilan Pemprov Banten, Polda Banten yang diwakili oleh Dir Intel. Serta pengurus cabang Pagar Nusa se Provinsi Banten. Bahkan disela-sela pelantikan menampilkan budaya Pencak Silat yang dipadukan dengan budaya debus khas Banten.

Reporter: Ahyaruddin Ayonk
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Moh Nasir Dilantik Jadi Ketua PSNU Pagar Nusa Banten

BERITA TERKAIT

hut cilegon pa aef

INILAH SERANG

19 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Pengguna dan Pengedar Sabu

HUKUM & KRIMINAL

19 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Pengguna dan Pengedar Sabu

POLITIK

247 dibaca
Dinilai Sudah Tak Sehat, Pengurus Bapera Tangsel Membubarkan Diri

PENDIDIKAN

251 dibaca
Pemkab Serang Mulai Pembelajaran Tatap Muka Dimasa Pandemi
Top