Jumat, 18 Januari 2019

Miliki Sabu, Dua Mahasiswa Asal Lebak Ditangkap

(foto ilustrasi/net)
Jumat, 18 Mei 2018 | 13:12 WIB - Serang Hukum & Kriminal

IBC, Serang - Dua mahasiswa asal Kabupaten Lebak ditangkap di pinggir jalan raya Serang-Jakarta oleh petugas Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu. Kedua mahasiswa tersebut berinisial MI, 20, dan MG, 26. Saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan 1 paket sabu sisa pakai seberat 0,14 gram dan dua paket sabu seberat 0,27 gram.

Kasat Reserse Narkoba Polres Serang AKP Nana Supriatna menjelaskan penangkapan kedua mahasiswa tersebut berawal dari informasi masyarakat. Informasi yang dilaporkan kepada petugas terkait adanya transaksi narkoba di pinggir jalan raya Jakarta - Merak tepatnya di Desa Citereup, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang pada Rabu, 15 Mei 2018 malam.

"Ada informasi masyarakat yang kami terima. Setelah mendapat informasi itu, kami langsung bergerak ke lokasi sekitar pukul 21.20 dan menemukan seorang pria yang gerak geriknya mencurigakan," ujar Kasat pada Jum'at 18 Mei 2018.

Petugas langsung melakukan penggerebekan terhadap pemuda yang mencurigakan tersebut. Saat dilakukan penggeledahan petugas berhasil menemukan barang bukti berupa satu paket kecil sabu di dalam bungkus rokok yang ada di saku celana tersangka MI. "Ada barang bukti satu paket bening yang dicurigai sebagai sabu," kata Kasat.

Ia menuturkan petugas kemudian menginterogasi tersangka MI. Dari pengakuan MI  kemudian berkembang terhadap rekannya MG. Petugas pun kemudian melacak keberadaan MG.

"Tersangka MG ditangkap di dalam kamar kosnya yang berlokasi di Perumahan Bumi Mutiara Serang (BMS) . Dari tangan MG, petugas menemukan 2 (dua) paket sabu yang ada di saku celananya. Selanjutnya tersangka dan barang bukti kami bawa ke mapolres untuk menjalani proses hukum," kata Kasat.

Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) subsidair Pasal 112 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman pidananya minimal 4 tahun, maksimal 20 tahun dan denda Rp1 miliar maksimal Rp 10 miliar,” tutur Kasat.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Miliki Sabu, Dua Mahasiswa Asal Lebak Ditangkap

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

87 dibaca
Andika Sebut Kepercayaan Publik pada Pemprov Banten Meningkat
223 dibaca
Lantik 223 Pejabat, Bupati Serang Sebut Agar Kinerja Lebih Baik
181 dibaca
Pertama di Indonesia, Inspektorat Kabupaten Serang Integrasikan Dua ISO

POLITIK

3953 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu
847 dibaca
Dukung Prabowo-Sandi, Caleg PBB di Banten Bentuk Pass Lantang
153 dibaca
Debat Capres Bisa untuk Curi Perhatian Rakyat

HUKUM & KRIMINAL

219 dibaca
Mayat Wanita di Cipocok Jaya Ternyata Dibunuh
107 dibaca
Polisi Ringkus Pelaku Curanmor, Penadah dan Pengoplos
333 dibaca
Diduga Otak Pengeroyokan Santri, MH Terancam Dijemput Paksa

PERISTIWA

127 dibaca
Peran Media Penting dalam Sosialisasi Millennial Road Safety Festival
140 dibaca
Gubernur Berikan Bantuan Seragam Sekolah untuk Korban Tsunami

EKONOMI & BISNIS

105 dibaca
Sri Mulyani Jamin Usaha Kecil Digital Bebas Pajak
197 dibaca
Pulihkan Anyer, Pemprov Banten Tinjau Pelarangan Rapat di Hotel
Top