Minggu, 03 Juli 2022

Meriahkan May Day 2022, Bupati Serang Sampaikan Kunci Kesejahteraan

Rabu, 01 Jun 2022 | 00:34 WIB - Serang

lBC, Serang - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah turut memeriahkan Peringatan Hari Buruh (May Day) 2022 bersama Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang dan perusahaan di Gedung PGRI Kecamatan Jawilan pada Selasa, 31 Mei 2022. Tatu juga menyampaikan tips atau kunci agar para buruh untuk menuju kesejahteraan.

Kata Tatu tentunya harapan pemerintah, harapan perusahaan dengan harapan para buruh semua yakni masyarakat Kabupaten Serang berkeinginan lebih sejahtera. Disisi lain tentunya perusahaan juga bisa terus tumbuh di Kabupaten Serang.

“Kunci utamanya adalah solid. Solid antara tiga pihak, pemerintah, buruh dan seluruh jajaran industri itu harus solid. Caranya untuk bisa solid sangat mudah, selalu membuka komunikasi di waktu-waktu yang rutin jangan berembuk komunikasi hanya ketika ada persoalan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans),”ujar Tatu usai sambutan.

Untuk saat ini, lanjut Tatu, memang pengawasan merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, namun pihaknya menugaskan kepada Disnakertrans Kabupaten Serang membuka diri setiap saat atau waktu yang ditentukan kesepakatan bersama. Untuk waktunya sendiri bisa setiap dua pekan, satu bulan terpenting bisa berkumpul duduk bersama

“Jadi ketika mereka duduk bersama antara buruh dengan pihak perusahaan dan pemerintah di sana ada persoalan perpecahan langsung bisa diselesaikan, dan ada solusinya. Jadi Insya Allah bisa berjalan dari serikat buruh akan memfasilitasi, namanya bekerja pasti persoalan itu selalu ada,”terangnya.

Tatu menegaskan, jika pihaknya beserta jajaran Pemda Kabupaten Serang berkomitmen mengawal untuk kepentingan buruh, kepentingan industry sebagai fasilitator beserta Apindo bukan duduk ketika adanya permasalah. “Tapi alhamdulillah saya mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan buruh, serikat buruh, industri yang ada di Kabupaten Seranga boleh dibilang kondusif,”ungkapnya.

Tekan Pengangguran

Pada masa pandemi covid-19 tidak sedikit perusahaan mengalami mati suri, tidak sedikit para buruh atau karyawan terdampak di rumahkan atau PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). Paska pandemi covid-19, Tatu berharap perusahaan industri bisa bangkit kembali. “Industri-industri ini sudah kelihatan menggeliat di Kabupaten Serang, dan saya meminta jajaran perusahaan memanggil kembali tenaga kerja, buruh-buruh Kabupaten Serang yang sebelumnya dirumahkan (PHK) saya meminta dipanggil lagi,”ucapnya.

Olah karena itu, Tatu juga mengharapkan pihak industri atau perusahaan yang ada di Kabupaten Serang bisa membantu persoalan pengangguran di Kabupaten Serang sebanyak 12,22 persen dimana saat ini masuk peringkat di Provinsi Banten. Mengingat sebelumnya pengangguran di Kabupaten Serang peringkat kesatu. “Jadi saya berharap, meminta kepada industri di Kabupaten Serang bisa turut menyelesaikan persoalan pengangguran yang ada di Kabupaten Serang,”ungkapnya.

Dalam peringatan May Day 2022 yang jatuh pada 1 Mei namun baru diselenggarakan saat ini lantaran bersamaan dengan Perayaan Hari raya Idhul Fitri, namun bisa terlaksana saat ini. Guna memeriahkan Hari Buruh 2022, Tatu memberikan hadiah berupa door prize berupa TV LCD dan Lemari Es serta uang tunai untuk para buruh. Turut hadir perwakilan dari Polres Serang, Kodim 0602/Serang, Camat Jawilan dan ratusan buruh.

Koordinator Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang, Asep Saepullah berharap pada Peringatan May Daya 2022 selain menciptakan iklim industri dan buruh yang harmonis yang penuh kedamaian, namun di harap mampu menyelesaikan berbagai permasalahan di Kabupaten Serang. “Permasalahan khususnya para buruh atau pengangguran di Kabupaten Serang,”ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Meriahkan May Day 2022, Bupati Serang Sampaikan Kunci Kesejahteraan

INILAH SERANG

106 dibaca
Warga Binuang Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan di Semak-semak
101 dibaca
Tabrak Mobil Pick Up, Pengendara Motor Beat Tewas
122 dibaca
Tim Polsek Carenang Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Truk

HUKUM & KRIMINAL

122 dibaca
Tim Polsek Carenang Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Truk
121 dibaca
Personil Polsek Cikeusal Amankan Pelaku Curanmor dari Amukan Warga
118 dibaca
Beli Sabu, Pedagang Ikan Diringkus Satreskoba Polres Serang

POLITIK

95 dibaca
Andika Sebut PK dan PL Ujung Tombak Kemenangan Golkar di Pemilu 2024
97 dibaca
Garap Pemenangan Pemilu 2024 Golkar di Jawa I, Andika Hazrumy Turun Gunung
161 dibaca
Deklarasi, Padepokan Giri Mantaka 'Jemput' Andika Hazrumy untuk Memimpin Banten

PENDIDIKAN

112 dibaca
Hadiri Dies Natalies ke-2 UPG, Andika Sebut Pendidikan Kunci Kemajuan
122 dibaca
Bupati Serang Harap SMK Bismillah jaga Kualitas Kelulusan Siswa
Top