Selasa, 20 Agustus 2019

Menyakitkan Bila Liverpool Gagal Lolos ke UCL

(Foto: soccerway)
Selasa, 09 Mei 2017 | 23:54 WIB - Olahraga

IB, Merseyside - James Milner bertanggung jawab atas hasil imbang yang diraih Liverpool kontra Southampton. Sebuah hal menyakitkan bila The Reds tak mampu menembus Liga Champions Eropa musim depan.

Liverpool bermain imbang 0-0 di pertandingan Liga Inggris, pada Minggu, 7 Mei 2017 kemarin. Dalam laga tersebut, Si Merah sebenarnya punya kesempatan besar meraih poin penuh jika sepakan penalti Milner tidak digagalkan kiper Soton.

"Saya harus bertanggung jawab untuk kegagalan penalti. Berharap kami bisa mendapatkan sedikit keberuntungan dan bisa menyelesaikan pekerjaan," kata Milner kepada Soccerway.

Hasil imbang tersebut memang belum mengubah posisi Liverpool di tabel klasemen sementara. Mereka berada di urutan tiga dengan nilai 70 dari 36 pertandingan, atau kini hanya unggul satu poin dari Manchester City di peringkat empat yang baru bermain 35 kali.

Artinya, posisi Liverpool bisa saja tergeser oleh City karena The Citizens punya peluang menambah sembilan poin bila menyapu bersih tiga laga sisa, sedangkan Liverpool maksimal meraih enam poin jika memenangkan dua laga tersisa.

Skema terburuknya adalah The Anfield Gank berada di urutan keempat di akhir musim. Ini sudah cukup bagi mereka bisa memperoleh tiket kualifikasi Liga Champions Eropa musim depan.

Namun, akan lebih menyakitkan kalau sampai mereka juga bisa digeser oleh United yang berada di peringkat lima dengan selisih lima poin serta masih menyisakan satu laga belum dimainkan.

"Bagaimana rasanya bila kami gagal finis empat besar? Sakit. Tim ini butuh bermain di Liga Champions. Kami bisa saja berada di Liga Europa tetapi Liga Champions adalah tempat diana para pemain ingin berlaga," tambah Milner.

Liverpool terakhir kali tampil di ajang Liga Champions Eropa di musim 2014-15. Mereka gagal melaju ke babak 16 besar setelah hanya bisa menempati posisi tiga di Grup B.[lnilah]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Menyakitkan Bila Liverpool Gagal Lolos ke UCL

BERITA TERKAIT

katarBanten

PEMERINTAHAN

672 dibaca
TAPD Tak Boleh Pangkas Anggaran Tanpa Seizin KPU dan Bawaslu
204 dibaca
Tatu: Efisiensi Anggaran Dilakukan Sejak Menjabat Bupati Serang
katarBanten1

POLITIK

215 dibaca
Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Serang Digelar 3 November
218 dibaca
Pilkada Serang 2020, PKS Sebut Belum Ada Penantang Petahana

HUKUM & KRIMINAL

201 dibaca
Pelaku Curanmor di Kibin Tewas Setelah Dianiaya Warga

PERISTIWA

521 dibaca
Gunakan Water Canon Salurkan Bantuan Air Bersih di Pontang

EKONOMI & BISNIS

297 dibaca
Ini Dia Perlengkapan Perkayuan yang Wajib Dimiliki untuk Wood Working
Top