Kamis, 13 Juni 2024

Mensos Juliari Jadi Tersangka, Jokowi: Saya Tidak akan Lindungi yang Korupsi

Presiden Jokowi membuka gelaran tahunan Google for Indonesia (Google4ID), Rabu, 18 November 2020. Kredit: Youtube/Google Indonesia
Minggu, 06 Des 2020 | 15:43 WIB - Hukum & Kriminal

lBC, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan tidak akan melindungi siapa pun yang terlibat kasus korupsi. Hal itu disampaikan Jokowi merespon penetapan tersangka Menteri Sosial atau Mensos Juliari Batubara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya tidak akan melindungi yang terlibat korupsi," ujar Jokowi di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Ahad, 6 Desember 2020.

Jokowi menyebut, pemerintah percaya bahwa KPK bekerja dengan baik, transparan, terbuka dan profesional. "Dan pemerintah konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi," ujar Jokowi.

KPK menetapkan Menteri Sosial Juliari Batubara menjadi tersangka korupsi bantuan sosial atau Bansos Covid-19 pada dini hari tadi. Politikus PDIP itu diduga menerima Rp 17 miliar dari dua kali proyek pengadaan bansos saat pandemi.

Selain Juliari Batubara, KPK juga menetapkan dua pejabat pembuat komitmen di Kementerian Sosial, Adi Wahyono, dan Matheus Joko Santoso. Adapun, dua pihak swasta Ardian I.M dan Harry Sidabuke ditetapkan menjadi tersangka pemberi suap.

KPK menduga mereka menarik fee sebanyak Rp 10 ribu dari tiap paket sembako yang disalurkan ke masyarakat di Jabodetabek. Adapun setiap paket sembako itu seharga Rp 300 ribu.[Tempo.co]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Mensos Juliari Jadi Tersangka, Jokowi: Saya Tidak akan Lindungi yang Korupsi
hclh

INILAH SERANG

1323 dibaca
Bhayangkari Cabang Serang Gelar Sidang Isbat Nikah Kepada 51 Pasutri
1769 dibaca
Buka Puasa Bersama Pengurus FPI Pontang, Ini Pesan Kapolres Serang

HUKUM & KRIMINAL

578 dibaca
Dugaan Penipuan, Dua Oknum ASN Pemkab Pandeglang Ditahan Polisi
734 dibaca
Diawasi Propam, Polri Pastikan Penyidikan Kasus Penembakan Dilakukan Profesional

POLITIK

1737 dibaca
KPU Kabupaten Serang Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK

PENDIDIKAN

1661 dibaca
Andika Minta Paguyuban Pasundan Jadi Mitra Pemprov Banten
Top