Senin, 16 Mei 2022

Menhub Budi Resmikan Gedung DKUPPU

Menteri Perhubungan (Menhub) Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Walikota Tangerang Arif R Wismansyah pada Senin, 6 Februari 2017. (Foto:InilahBanten/Ildhan Firmansyah)
Senin, 06 Feb 2017 | 14:46 WIB - Tangerang

IB, Tangerang-- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan gedung operasional Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) Kementerian Perhubungan, di komplek perkantoran Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Senin, 6 Februari 2017. Hadir pula pada kesempatan tersebut Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pujidastuti dan Walikota Tangerang Arif R Wismansyah. Usai peresmian, kedua menteri langsung meninjau dibeberapa ruangan kerja.

Menhub RI Budi Karya berharap, dengan adanya gedung baru standar pelayanan yang diberikan oleh DKUPPU semakin meningkat kepada masyarakat. Gedung tersebut nantinya berfungsi untuk mengurus lisensi pilot, pramugari, dan pramugara. Selain itu, petugas DKUPPU juga bertugas memeriksa kelaikan pesawat sebelum melakukan penerbangan. 

"Kita harus bekerja sepenuh hati dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Saya juga meminta para maskapai bersama-sama dengan DKUPPU untuk menciptakan keselamatan dan kenyamanan penerbangan. Lebih jauh dari itu, marilah para operator melakukan kerja sama untuk keselamatan penerbangan," ujar menhub.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Suprasetyo menambahkan, gedung baru DKUPPU memang diperlukan. Sebab, ruang untuk mengurus kelaikudaraan sudah tidak memadai untuk digunakan.

Mengingat, saat ini pertumbuhan penerbangan telah mencapai 12 persen, menurutnya lokasi gedung ini juga sangat strategis karena terletak di komplek perkantoran Bandara Soekarno-Hatta."Gedung ini juga dibangun di atas lahan 4.000 meter persegi dengan luas bangunan 9.500 meter persegi," tandasnya.

Reporter: Ildhan Firmansyah
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Menhub Budi Resmikan Gedung DKUPPU

BERITA TERKAIT

pemda

INILAH SERANG

152 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
340 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
247 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

152 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
340 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
996 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

243 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1438 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top