Selasa, 17 September 2019

Mengenaskan, Gadis Baduy Tewas Dibacok

Minggu, 01 Sept 2019 | 20:59 WIB - Lebak Peristiwa

lBC, Lebak - S (13 tahun) gadis baduy tewas diduga dihabisi menggunakan golok oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya. Pelaku menghabisi korban diduga menggunakan golok milik orangtua korban yang sehari-harinya digunakan untuk berkebun. Golok tersebut sebelumnya berada di gubuk ladang huma di Kampung Kadu Heulang, Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, bahwa gadis warga Kampung Karahkal, Desa Kanekes, Leuwidamar Kawasan Baduy Luar itu, ditemukan tewas oleh kakak kandungnya sendiri pada Jumat, 30 Agustus 2019 sore. Tubuh korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan sejumlah luka sobek di wajah, bahu, dan lengannya. Selain dibunuh, kata Edy, korban pun diduga jadi korban perkosaan oleh pelaku.

"Hasil olah TKP yang dilakukan oleh Kapolres Lebak, Penyidik dan Tim Inafis Polda Banten diduga korban dibunuh menggunakan golok milik orang tuanya. Untuk goloknya belum ditemukan (hilang) hanya sarungnya saja yang ditemukan di TKP, namun kita sudah menerjunkan Tim Khusus Pelacak, yaitu Tim K 9 Unit Anjing Pelacak Milik Ditsamapta Polda Banten, untuk menelusuri dan mengendus jejak Pelaku yang di duga lari ke arah hutan," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi wartawan pada Minggu, 1 September 2019.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan telah memeriksa saksi yang diduga mengetahui kejadian tersebut, guna mengungkap pelaku pembunuhan disertai pemerkosaan terhadap gadis Baduy tersebut. Namun, pihaknya masih menunggu hasil autopsi.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan, dan mengejar pelaku. Karena lokasi kejadian yang berada di tengah kebun, dan tidak ada saksi langsung, sehingga pengungkapan ini begitu intensif kami kerjakan untuk secepatnya bisa kami ungkap siapa pelakunya. Mohon doa nya yah, semoga dalam waktu dekat kasus ini cepat terungkap," kata Edy.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Mengenaskan, Gadis Baduy Tewas Dibacok

PEMERINTAHAN

179 dibaca
Bangun 28 Gedung OPD di Puspemkab Serang Butuh Dana Rp300 M
234 dibaca
Bangun Gedung Puspemkab, Pemprov Siap Kucurkan Bankeu
katarBanten1

POLITIK

694 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu Berharap dapat Dukungan Partai Lain
1000 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu-Pandji Kembali Maju jadi Balon Bupati dan Wabup

HUKUM & KRIMINAL

377 dibaca
Kerap Lakukan Pemerasan di KP3B, 4 Pemuda Diringkus
914 dibaca
Diduga Peras Kades, Oknum LSM Terjaring OTT

PERISTIWA

906 dibaca
Duuh, Sepasang Kekasih di Cikande Dipaksa Preman Lepas Pakaian
1376 dibaca
Mengenaskan, Gadis Baduy Tewas Dibacok

EKONOMI & BISNIS

330 dibaca
Geram, Bupati Serang Ancam Sanksi Perusahaan yang Abaikan CSR
270 dibaca
Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Andika Kunjungi Bank bjb Banten
Top