Sabtu, 20 April 2024

Mengabdi di Lebak, 172 Mahasiswa STKIP Pelita Pratama Dilepas

(Foto-lnilahBanten/Abdul Rahman Ahdori)
Minggu, 03 Sept 2017 | 20:18 WIB - Serang Pendidikan

IBC, Serang - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu pendidikan (STKIP) Pelita Pratama lepas 172 peserta Kulian Kerja Mahasiswa (KKM). Rencananya para mahasiswa itu akan ditugaskan di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak mulai tanggal 3 September sampai 14 september 2017.

"Kita hari ini lepaskan peserta KKM 2016/2017 sebanyak 172 peserta yang akan di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak akan disebar di tiga seperti Desa Citeras, Desa nameng, Desa Mekarsari," ujar Ketua STKIP Pelita Pratama Kota Serang, kepala Puput Puspito Rini pada Minggu, 3 Setember 2017.

Dalam KKM tersebut, pihaknya akan mengungggulkan dua program yang pertama bidang kesehatan dengan khitanan masal, kedua bidang olah raga seperti Futsal. Pada perlombaan ini juara satu akan diberi hadiah kuliah gratis di STKIP Pelita Pratama.

"Khitan masal gratis dari tiga desa tersebut dan futsal siapa pun yang juara akan kita berikan kuliah gratis di STKIP Pelita Pratama," ujarnya. 

Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak di pilih sebagai tempat KMM STKIP Pelita Pratama karena ia lihat daerah tersebut masih dinilai masih banyak di suport. "Tiga daerah ini mereta tau program pemerintah  tau perkembangan tapi secara imosonal kurang, kita punya misi khusus di sana," ungkapnya.

Sementara itu Nisa Fitriani salah satu mahasiswa yang akan ikut KKM, mengatakan bahwa akan mengajar keagamaan. "Hari pertama kita akan lakukan sosialisasi program kita, dan baru hari kedua kalo program kita di terima kita akan lakukan KKM seperti keagamaan kalo ada yang tidak bisa ngaji kita akan ajarkan ngaji, pembelajaran agama, selain program sunatan masal dan futsal itu," tuturnya.

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Mengabdi di Lebak, 172 Mahasiswa STKIP Pelita Pratama Dilepas

BERITA TERKAIT

aulmummc zf

INILAH SERANG

1413 dibaca
Tim Satgas Awasi Pelayanan Personil Pos Pam

HUKUM & KRIMINAL

1341 dibaca
Polisi Gerebeg Gudang Miras Oplosan, Ribuan Botol Diamankan

POLITIK

1469 dibaca
Hanya 25 Permohonan yang Diterima MK
Top