Kamis, 18 April 2024

Mega Diminta Cari Penggantinya untuk Pimpin PDIP

Megawati Soekarno Putri (Foto Istimewa)
Selasa, 25 Apr 2017 | 06:06 WIB - Nasional Politik

lB, Jakarta - Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menyarankan kepada PDI Perjuangan untuk tidak selalu berpatokan kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam segala mengambil keputusan atau lobi-lobi. Menurut dia, harus ada kader yang dilatih dalam kapasitas tersebut sejak dini.

"Sampai sekarang siapa kira-kira yang bisa menggantikan Bu Megawati sebagai ketua umum," katanya  di Jakarta pada Senin, 24 April 2017.

Ia menjelaskan setidaknya harus dimulai dari sekarang misalnya tidak semua pengambilan keputusan itu dilakukan oleh Megawati, tetapi artinya sudah mulai dilepas setengah-setengah kepada kader lain supaya memang benar-bernas sudah terlatih.

"Karena memang itu yang kelihatan belum terjadi, nantinya jika Bu Mega tidak ada lagi misalkan, mereka tidak gagap dan canggup menjadi ketum karena belum mengerti mengelola partai besar itu kan tidakk gampang, butuh sentuhan, kemahiran dan kelihaian," ujarnya.

Menurut dia, sampai sekarang belum ada yang terlihat sosok untuk menggantikan Megawati di PDI Perjuangan. Meskipun, ada putra-putri Megawati yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta Muhammad Prananda Prabowo tapi belum santer.

"Sampai sekarang siapa kira-kira yang bisa menggantikan Bu Mega sebagai ketua umum," tandasnya.

Sumber: lnilah

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Mega Diminta Cari Penggantinya untuk Pimpin PDIP
aulmummc zf

INILAH SERANG

614 dibaca
Sinergi Pemkab Serang dan Kejaksaan Semakin Kuat

HUKUM & KRIMINAL

492 dibaca
Personil Polsek Cikeusal Amankan Pelaku Curanmor dari Amukan Warga

POLITIK

1648 dibaca
Pilkada Lebak 2018, KPU Akan Launching Rumah Sileuit
Top