Selasa, 17 Mei 2022

Manusia Terjelek dalam Islam, Suami yang Sebar Rahasia Istrinya...

Ilustrasi/Net
Senin, 18 Okt 2021 | 10:44 WIB - Mozaik Islami

Nasihat ini wajib dicamkan para suami. Jangan menjadi manusia terjelek. Ya, manusia terjelek itu adalah mereka yang menyebarkan rahasia istrinya.

Dari Abu Said Al-Khudri radhiallahu 'anhu beliau berkata: Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Sesungguhnya sejelek-jelek orang di sisi Allah pada hari kiamat kelak adalah suami yang sudah mencurahkan segala kasih sayangnya kepada istrinya dan istrinya pun sudah menyerahkan segala kasih sayangnya kepadanya, kemudian dia (suami) menyebarkan rahasia istrinya (dan istrinya membuka rahasia suaminya)." (HR. Muslim).

Yakinlah akhi, tak ada gunanya menyebar rahasia rumah tangga kepada siapapun. Tak ada faedahnya meskipun itu kadang kita anggap sebagai guyonan. Misal, ketika kita bercanda dengan kawan-kawan kita dan menceritakan satu kebiasaan buruk istri. Itu hanya mengundang kemudharatan.

Hubungan istri adalah hubungan yang khas, di mana keduanya bisa saling meleburkan diri menjadi satu kesatuan. Di sana ada cinta, juga kasih dan sayang. Karenanya, dalam kehidupan suami istri pasti terjadi hubungan intim yang tidak ada orang lain yang mengetahuinya, kecuali mereka berdua. Saat-saat itu suami mencurahkan segala kasih sayangnya kepada istri, demikian juga sebaliknya. 

Hubungan yang demikian, sekalipun berbaur antara cinta dan nafsu tapi Allah telah mensakralkannya. Hubungan itu suci dan berpahala. Hunbungan itu baru ternoda jika ada salah seorang di antaranya, baik suami atau istri yang membuka rahasia mereka berdua kepada orang lain. Baik karena ingin mengungkapkan rasa bahagianya maupun karena rasa kecewa. Allahu 'alam.***

[lnilahkoran]

Bagikan:

KOMENTAR

Manusia Terjelek dalam Islam, Suami yang Sebar Rahasia Istrinya...
pemda

INILAH SERANG

198 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
384 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
292 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

198 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
384 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
1004 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

244 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1472 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1258 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top