Kamis, 18 April 2024

Mantan Ketua Partai Hanura Lebak Sumbang Buku, Ini Kisahnya

Dana Hardiansyah (Baju Hitam) saat serah terima buku dengan kepala Perpusda Kabupaten Lebak. (Foto-ist)
Jumat, 29 Sept 2017 | 12:54 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Lebak  - Dana Hardiansyah, mantan ketua Plt Partai Hanura Kabupaten Lebak rupanya mempunyai science of crisis yang tinggi terhadap budaya literasi di Kabupaten Lebak. Hal itu terlihat dari prilaku sehari hari di rumahnya, lantaran, setiap ada waktu luang, ia kerap membaca ratusan koleksi bukunya yang berada di rak rak buku yang berjejeran di setiap sudut rumahnya.

            Sadar betapa besar  manfaat  dari membaca buku terhadap ilmu  pengetahuan, ia rupanya ingin berbagi pengetahuan kepada masyarakat Lebak, dengan cara menyumbangkan sebagian kecil koleksi buku bacaannya kepada Perpustakaan daerah (Perusda) Kabupaten Lebak. Tercatat, berbagai jenis  buku dengan  berbagai judul   ia sumbangkan, mulai dari bidang Politik, Agama, Kesenian dan lain lain sebagainya.

            “Saya ingin berbagi dengan masyarakat Lebak, meski buku buku yang saya berikan ini adalah buku bekas. Namun kondisinya masih bagus, serta diharapkan menjadi bacaan yang bermanfaat bagi masyarakat,”kata Dana, ketika ditemui seusai penyerahan buku di Kantor Perpusda Kabupaten Lebak, Jumat 29-September-2017.  

Sementara itu, Asep Komar, kepala  Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Lebak, mengaku berterima kasih kepada Dana Hardiansyah, hal tersebut mudah mudahan menjadi contoh bagi yang lainnya, lantaran saat ini di Perusda, pihaknya  mempunyai koleksi sekitar 20 ribu judul buku untuk masyarakat yang berkunjung ke perpustakaan Saidja Adinda milik Pemkab Lebak. Dengan adanya sumbangan buku tersebut setidkanya dapat dapat menambah koleksi buku yang ada

"Buku-buku yang ada juga bisa dijadikan sebagai bahan referensi tugas bagi pelajar atau mahasiswa," kata Asep Komar.  

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Mantan Ketua Partai Hanura Lebak Sumbang Buku, Ini Kisahnya

BERITA TERKAIT

aulmummc zf

INILAH SERANG

2307 dibaca
Jelang Pencoblosan Cagub -Cawagub Banten, Dindikbud Cairkan Dana BOSDA dan BOS

HUKUM & KRIMINAL

945 dibaca
Tangkap Satu Pengedar Obat, Polres Serang Kejar Pelaku yang Melarikan Diri

POLITIK

2259 dibaca
Tim Caretaker Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Banten Dibentuk
Top