Kamis, 04 Maret 2021

Manfaatkan  Event, Samsat Pandeglang Terjunkan Mobil Samling

[Foto Inilah Banten/Syam]
Sabtu, 19 Des 2020 | 15:22 WIB - Pandeglang Ekonomi & Bisnis

lBC, Pandeglang - Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelola Pendapatan Daerah (UPTD PPD) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Cabang Pandeglang, kian gencar menurunkan mobil samsat keliling ke tiap-tiap pelosok di Kabupaten Pandeglang. Selain itu pihaknya juga membagikan beberapa doorprize bagi masyarakat yang membayar pajak. 

Hal itu dilakukan, guna mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan. Terlebih, saat ini masih ada sisa waktu sampai 23 Desember 2020 untuk penghapusan denda pajak kendaraan bermotor (PKB) di Provinsi Banten. 

Kepala UPTD PPD Samsat Pandeglang, Epy Shafiullah mengatakan, selain menurunkan mobil samling, pihaknya juga memanfaatkan beberapa momentum penting dalam pagelaran acara yang dilakukan. Seperti hal nya kali ini Samsat Pandegalng menurunkan mobil samling di Kecamtan Carita karena tengah dilaksanakan surf festival 2020. 

"Samsat keliling di Carita, karena ada event Carita Surf Festival 2020 kita (Samsat-red) sakalian sosialisasi bebas denda sesuai Peraturan Gubernu (Pergub) 60 tahun 2020," kata Epy pada Sabtu, 19 Desember 2020.

Dikatakannya, dengan adanya samling yang turun ke pelosok dirasa mendapat respon yang baik dari masyarakat. Pasalnya, dengan adanya samling itu masyarakat mengaku tidak perlu besar merogoh biaya untuk transportasi supaya bisa membayar pajak ke kantor Samsat Pandeglang. 

"Alhamdulillah, masyarakat antusias merasa di mudahkan dan ngirit ongkos katanya," ucapnya. 

Diketahui, samling yang dibuka pada pukul 08.00 sampai 13.00 WIb itu saat ini sudah memperoleh wajib pajak sebanyak kurang lebih 10 orang yang menunaikan kewajiban tahunannya itu. 

"Di buka dari jam delapan. Sudah ada sekitar 10 orang, tapi banyak yang balik lagi karena bayar pajak lima tahunan. sedangakan kita tidak melayani dan hanya bisa melayani pajak tahunan saja. Karena kalau pembayaran pajak lima tahun itu harua cek fisik terlebih dahulu kendaraannya. Tutup pukul 13.00 Karena harus mengejar storan ke bank," tandasnya.[Syam/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Manfaatkan  Event, Samsat Pandeglang Terjunkan Mobil Samling
dinsos dewan ac as Fae SF

INILAH SERANG

27 dibaca
Jasad Endang Korban Hanyut di Sungai Ciujung Belum Ditemukan
Top