Selasa, 18 Januari 2022

Maksimalkan Capaian, Polres Serang Gelar Vaksinasi Massal di Bandung

Jumat, 14 Jan 2022 | 13:32 WIB - Serang Kesehatan

lBC, Serang - Dalam upaya mencapai target percepatan vaksinasi nasional memutus penyebaran pandemi Covid-19, Polres Serang kembali menggelar vaksinasi massal presisi di Kantor Camat Bandung, Kabupaten Serang pada Jumat, 14 Januari 2022.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan Bahwa Polres Serang hari ini melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksin Presisi di Kantor Kecamatan Bandung Kabupaten Serang dengan target pencapaian vaksin sebanyak 500  orang, 

Lanjut Yudha mengatakan pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksin presisi yang dilaksanakan dihalaman Kantor kecamatan Bandung Kabupaten Serang ini menyiapkan tenaga kesehatan dari sidokes Polres Serang.

"Penempatan lokasi vaksin di halaman Kantor Camat Bandung ini untuk memaksimalkan pencapaian hasil vaksin dan mempermudah masyarakat untuk melakukan vaksinasi," terang Kapolres kepada PosKota. 

Kapolres menambahkan dalam acara vaksinasi massal serentak ini pihaknya menyiapkan sebanyak 500 vaksin jenis untuk dosis pertama maupun dosis kedua.

"Untuk kelancaran vaksinasi, kita didukung tim vaksinator dari Siedokkes Polres Serang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang," kata Kapolres. 

Selain kegiatan vaksinasi, kata Kapolres, pihaknya juga memberikan paket sembako bagi peserta vaksinasi serta masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Selain vaksinasi, kami juga memberikan paket sembako kepada masyarakat peserta vaksinasi serta yang  terdampak pandemi Covid-19" tambah Kapolres.

Kapolres berharap dengan dilaksanakannya program vaksinasi massal presisi ini dapat mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dan mereduksi fatalitas dampak Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Serang. 

"Vaksinasi Covid-19 serentak ini, kami berharap tidak muncul peningkatan angka konfirmasi Covid-19 dan mereduksi fatalitas Covid-19," tegas Yudha Satria.

Kapolres mengimbau kepada warga masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi, tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. "Bagi yang belum melaksanakan segera datang ke gerai yang kita sudah siapkan atau tenaga kesehatan kami datang ke rumah warga," tutupnya.[Ars]

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Maksimalkan Capaian, Polres Serang Gelar Vaksinasi Massal di Bandung

INILAH SERANG

29 dibaca
Bupati Beri Semangat, Vaksinasi Anak di Kabupaten Serang Dimulai
37 dibaca
Begini Kronologi Pembuangan Bayi di Areal Pesawahan Pontang
85 dibaca
Tekan Harga, Diskopumindag Kabupaten Serang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

HUKUM & KRIMINAL

37 dibaca
Begini Kronologi Pembuangan Bayi di Areal Pesawahan Pontang
121 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pelaku Pembuang Bayi di Pontang
330 dibaca
Penemuan Bayi di Areal Sawah Gegerkan Warga Pontang

POLITIK

333 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang 2024, KPU Ajukan Anggaran Rp107 Miliar
1051 dibaca
Pendukung Anies Dideklarasikan di Banten
1305 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Ajak IPPNU Sinergi Adakan Literasi Digital

PENDIDIKAN

308 dibaca
Ratusan Kepala Sekolah di Pandeglang Dilantik
195 dibaca
Pemkab Serang Berikan Bantuan Sepatu untuk Siswa SDN Ujungtebu 3
Top