Minggu, 26 Mei 2024

Maelani Dirawat, Ortu Dapat Bantuan Bedah Rumah

(Foto: lnilahBanten.co.id/Ahyaruddin Ayonk)
Rabu, 15 Nov 2017 | 22:13 WIB - Serang Peristiwa

IBC, Serang – Hikmah dibalik penderitaan Maelani penderita gizi buruk bukan hanya datang kepada dirinya, melainkan sang nenak dan orangtuanya pun mendapatkan hikmah dalam kehidupannya. Terbukti, saat ini Maelani tengah dirawat di RSUD dr Drajat Prawiranegara dimana kondisinya pun sudah membaik.

Selain Maelani, sang orangtua dan neneknya pun mendapatkan hal yang tak terduga. Ya, rumah miliknya di Kampung Kawoyang RT/RW 03/03, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang masuk dalam kategori tidak layak huni (RTLH) kini tengah dibangun yang merupakan bantuan bedah rumah dari Koramil Kopo.

Baca juga: Miris, Nasib Maelani Warga Jawilan yang Menderita Gizi Buruk

Pantauan IBC, Anggota TNI dari Koramil Kopo dibantu Ketua RT dan warga setempat bergotong royong membangun rumah keluarga Maelani dengan ukuran 5x5 meter. Dibangunnya rumah orangtua Maelani dimulai sejak Senin, 13 November 2017.  

Peltu Aspada Pengawas Pembangunan mengatakan, upaya yang dilakukannya bukan rehab melainkan membangun kembai dari awal. Sebab, rumah yang di tempati sebelumnya diatas milik orang lain, sedangkan saat ini lokasi yang tengah dibangun merupakan tanah milik pribadi orang tua Maelani.

“Ini program rumah tidak layak huni (rutilahu), karena TNI mengambil bagian dari program ini, dan pelaksanaannya dari pihak Koramil Kopo. Untuk pembangunannya ditarget selama 12 hari dengan 11 personil dibantu juga oleh warga,” kata Aspada yang juga Wakil Komandan Koramil Kopo ini.

Baca juga: Maelani Penderita Gizi Buruk, Akhirnya Dirujuk ke RSUD Serang

Ditempat yang sama, Edi Saryani Ketua RT 03 mengatakan dengan dibangunannya rumah milik orangtua Maelani, Sawinah berkat kerjasama semua unsur. “Dalam waktu dekat mudah-mudahan sudah bisa ditempati oleh keluarga Maelani,”tutur Edi. Baca juga: Haru, Ketua KNPI Kab Serang Meneteskan Air Mata Saat Menjenguk Maelan

Reporter: Ahyaruddin Ayonk
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Maelani Dirawat, Ortu Dapat Bantuan Bedah Rumah

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

698 dibaca
Wagub Andika Dukung Kampung Tangguh di Wilayah Hukum Polda Banten
1142 dibaca
Dikenakan Pasal Berlapis, Polda Banten Lakukan Penahanan Terhadap Brigadir NP

HUKUM & KRIMINAL

1574 dibaca
Lima Pegawai Dishub Kota Tangerang Positif Gunakan Narkoba
2284 dibaca
Wow..Beromset Miliaran, Bandar Togel di Cikande Diringkus

POLITIK

1503 dibaca
KPPD Banten Yakin Mahasiswa Mampu Dongkrak Partisipasi Pemilu
793 dibaca
Tito Karnavian Beri Peringatan Untuk Paslon Kepala Daerah

PENDIDIKAN

529 dibaca
Komnas Perlindungan Anak Banten Dorong Sekolah Bentuk TPPK
1461 dibaca
UNBK SMP, Bupati Serang Pastikan Berjalan BaikĀ 
Top