Jumat, 25 September 2020

Maarif NU Tetap Mundur dari Program Organisasi Penggerak

[foto nu.or.id
Senin, 03 Agt 2020 | 22:16 WIB - Nasional Pendidikan

lBC, Jakarta – Lembaga Pendidikan Ma'arif NU menyatakan telah memutuskan untuk tetap mundur dari program organisasi penggerak (POP) gagasan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Ketua Lembaga Pendidikan Ma'arif NU, KH Arifin Junaidi, menegaskan pernyataan akan dievaluasinya program tersebut tidak memiliki arti apa-apa. "Sampai saat ini kami tak pernah berpikir, apalagi memutuskan, untuk gabung di program itu. Nggak. Kami tetap mundur," jelas Arifin pada Senin, 3 Agustus 2020.

Ia menyoroti pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, saat menyatakan akan mengevaluasi program tersebut. Menurutnya, ada penyataan Nadiem yang mengatakan organisasi penggerak yang sudah lolos tidak perlu khawatir akan evaluasi yang dilakukan.

"Lah terus yang dievalusi itu apa kalau yang sudah dinyatakan lolos itu terus diminta untuk tetap melaksanakan programnya. Jadi kalau menurut saya sih itu pernyataan mau mengevaluasi tidak ada artinya apa-apa itu. Seperti permintaan maafnya itu juga tidak ada artinya apa apa tanpa tindakan nyata untuk memperbaiki itu," jelasnya.

Meski begitu, Arifin juga menyampaikan, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, termasuk akan masuknya kembali LP Ma'arif NU ke program tersebut. Namun, itu akan dilakukan jika memang program itu masih ada pada tahun depan, tentu sudah dengan perbaikan-perbaikan konkret yang dilakukan.

"Di dunia ini apa sih yang tidak mungkin gitu loh. Hanya saja kalau dari LP Ma'arif NU sih kita sudah putuskan untuk ikutnya, kalau masih ada, tahun depan saja, bukan tahun ini. Ya iya kalo ada perbaikan (baru akan ikut). Kalau tidak ada perbaikan kita tidak mau juga," katanya.[Republika]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Maarif NU Tetap Mundur dari Program Organisasi Penggerak

PEMERINTAHAN

382 dibaca
Pemkab Serang jadi Pilot Project Arsitektur SPBE Nasional
530 dibaca
Jelang Pilkada, Pemkab Serang Antisipasi Konflik Sosial

POLITIK

46 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
72 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang
263 dibaca
KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang

HUKUM & KRIMINAL

106 dibaca
Polres Serang Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Provinsi
207 dibaca
Konsumsi Sabu, Janda Cantik Digerebek Polisi

PERISTIWA

235 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
413 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

108 dibaca
Muswil Dekopin, Andika: Banten Fokus Pemulihan Ekonomi Tanpa Korbankan Kesehatan
Top