Rabu, 21 Oktober 2020

LPSE Banten Gelar Bimtek SPSE Versi 4.3 bagi Penyedia Barang

Suasana Bimtek Aplikasi SPSE Versi 4.3 Bagi Penyedia Barang/Jasa se-Provinsi Banten TA 2019, di Ruang Pelatihan LPSE KP3B Curug, Kota Serang pada Selasa, 30 Juli 2019. [Foto Istimewa]
Selasa, 30 Jul 2019 | 14:39 WIB - Banten Pemerintahan

lBC, Serang - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Provinsi Banten melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4.3 Bagi Penyedia Barang/Jasa se-Provinsi Banten TA 2019, di Ruang Pelatihan LPSE Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang pada Selasa, 30 Juli 2019. Bimtek di ikuti puluhan penyedia barang/jasa. 

Ketua Pelaksana Bimtek, Aria Santana mengatakan tujuan digelarnya bimtek demi terlaksananya optimalisasi jalinan hubungan dan kerjasama LPSE dengan para penyedia barang/jasa se-Provinsi Banten. Kemudian memberikan pemahaman tentang proses pengadaan secara elektronik, khususnya mengenai bimbingan teknis aplikasi bagi penyedia barang dan jasa di Provinsi Banten. 

"Serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan penyedia tentang aplikasi SPSE dalam penerapan pengadaan secara elektronik, khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten," ungkap Aria Santana yang juga Sekretaris LPSE Banten. Seraya menambahkan untuk metode bimtek." Ceramah, penyajian materi teknis, simulasi dna pelatihan, "tuturnya. 

Kepala DKISP Provinsi Banten, Komari menyampaikan bahwa LPSE adalah unit kerja yang dibentuk diberbagai instansi Pemerintah untuk melayani ULP atau panitia pengadaan dan pejabat pengadaan yang akan melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa secara elektronik. 

LPSE pun melayani registrasi seluruh penyedia barang/jasa yang berdomisili di wilayah kerja LPSE yang bersangkutan. "Mereka baik ULP maupun penyedia dapat menggunakan fasilitas LPSE yang terdekat dengan tempat kedudukannya,"ujarnya. 

Oleh karena itu, dalam upaya memberikan pelayanan kepada para penyedia barang/jasa serta aparatur yang menangani proses pengadaan barang/jasa secara elektronik. Pemprov Banten selaku pembina LPSE se wilayah Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan Bimtek aplikasi sistem SPSE bagi yang terlibat aktif didalamnya. Pelatihan ini selain untuk memberikan pemahaman dna pengetahuan tentang cara dan proses pengadaan barang/jasa secara elektronik juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta membangun sinergi yang lebih baik antara kita dalam rangka pemenuhan harapan LPSE dimasa datang. 

"Serta untuk menyelesaikan kendala-kendala yang dihadapi agar peningkatan pelayanan kepada pengguna LPSE dapat lebih optimal," tutur Komari.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

LPSE Banten Gelar Bimtek SPSE Versi 4.3 bagi Penyedia Barang
dewan

PEMERINTAHAN

268 dibaca
PT HGP Serahkan Fasos Fasum Perumahan BCP ke Pemkab Serang
284 dibaca
Susun RKA 2021, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
xcddcvfsv cvn

POLITIK

44 dibaca
Ciptakan Pilkada Kabupaten Serang Aman Damai Sehat dan sejuk
92 dibaca
Dzikir Bersama, Ratu Tatu Gelar Tasyakuran Golkar Bareng Ulama

HUKUM & KRIMINAL

487 dibaca
Jual Obat Keras Heximer Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun

PERISTIWA

28 dibaca
Sepeda Motor Wartawan di Kota Serang Raib Dicuri Maling
Top