Minggu, 15 Desember 2019

LPSE Banten Gelar Bimtek SPSE Versi 4.3 bagi Penyedia Barang

Suasana Bimtek Aplikasi SPSE Versi 4.3 Bagi Penyedia Barang/Jasa se-Provinsi Banten TA 2019, di Ruang Pelatihan LPSE KP3B Curug, Kota Serang pada Selasa, 30 Juli 2019. [Foto Istimewa]
Selasa, 30 Jul 2019 | 14:39 WIB - Banten Pemerintahan

lBC, Serang - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Provinsi Banten melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4.3 Bagi Penyedia Barang/Jasa se-Provinsi Banten TA 2019, di Ruang Pelatihan LPSE Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang pada Selasa, 30 Juli 2019. Bimtek di ikuti puluhan penyedia barang/jasa. 

Ketua Pelaksana Bimtek, Aria Santana mengatakan tujuan digelarnya bimtek demi terlaksananya optimalisasi jalinan hubungan dan kerjasama LPSE dengan para penyedia barang/jasa se-Provinsi Banten. Kemudian memberikan pemahaman tentang proses pengadaan secara elektronik, khususnya mengenai bimbingan teknis aplikasi bagi penyedia barang dan jasa di Provinsi Banten. 

"Serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan penyedia tentang aplikasi SPSE dalam penerapan pengadaan secara elektronik, khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten," ungkap Aria Santana yang juga Sekretaris LPSE Banten. Seraya menambahkan untuk metode bimtek." Ceramah, penyajian materi teknis, simulasi dna pelatihan, "tuturnya. 

Kepala DKISP Provinsi Banten, Komari menyampaikan bahwa LPSE adalah unit kerja yang dibentuk diberbagai instansi Pemerintah untuk melayani ULP atau panitia pengadaan dan pejabat pengadaan yang akan melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa secara elektronik. 

LPSE pun melayani registrasi seluruh penyedia barang/jasa yang berdomisili di wilayah kerja LPSE yang bersangkutan. "Mereka baik ULP maupun penyedia dapat menggunakan fasilitas LPSE yang terdekat dengan tempat kedudukannya,"ujarnya. 

Oleh karena itu, dalam upaya memberikan pelayanan kepada para penyedia barang/jasa serta aparatur yang menangani proses pengadaan barang/jasa secara elektronik. Pemprov Banten selaku pembina LPSE se wilayah Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan Bimtek aplikasi sistem SPSE bagi yang terlibat aktif didalamnya. Pelatihan ini selain untuk memberikan pemahaman dna pengetahuan tentang cara dan proses pengadaan barang/jasa secara elektronik juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta membangun sinergi yang lebih baik antara kita dalam rangka pemenuhan harapan LPSE dimasa datang. 

"Serta untuk menyelesaikan kendala-kendala yang dihadapi agar peningkatan pelayanan kepada pengguna LPSE dapat lebih optimal," tutur Komari.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Polda Banten Amankan 928 Tersangka Kasus Narkoba
Selasa, 10 Des 2019 | 18:44 WIB
Polda Banten Amankan 928 Tersangka Kasus Narkoba
Dompet Dhuafa dan PUB Mou Program Sosial di Banten
Selasa, 03 Des 2019 | 21:47 WIB
Dompet Dhuafa dan PUB Mou Program Sosial di Banten

KOMENTAR

LPSE Banten Gelar Bimtek SPSE Versi 4.3 bagi Penyedia Barang

PEMERINTAHAN

169 dibaca
Tiga Kali, Pemkab Serang Raih Penghargaan Peduli HAM
384 dibaca
Soal Aset, Bupati Serang Tegaskan Gubernur Tidak Perlu Mediasi

POLITIK

186 dibaca
Hadiri Launching Pilbup Serang 2020, Pandji Pastikan ASN Netral
201 dibaca
KPU Launching Pilbup dan Wabup Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

95 dibaca
Simpan Sabu di Celana, Karyawan Swasta Diamankan Polisi
1091 dibaca
Duh, Gadis Warga Pontang Diperkosa di Areal Persawahan

PERISTIWA

305 dibaca
Bantah Tuduhan, Mantan Bupati Serang Ancam Polisikan Pendemo
204 dibaca
FPKS Duga Kasus Dua BUMD Libatkan Mantan Bupati Serang

EKONOMI & BISNIS

198 dibaca
Pemkab Serang Pamerkan Gerabah Bumijaya di Bandara Soetta
315 dibaca
Pasca Kebakaran, Pedagang Pasar Baros Diberi Bantuan Rp549 Juta
Top