Selasa, 28 Januari 2020

Lima Jamaah Haji Asal Kabupaten Serang Meninggal Dunia

Jamaah haji asal Kabupaten Serang menangis saat tiba di halaman Pendopo Bupati pada Kamis, 12 September 2019. [Foto: InilahBanten/Arif Soleh]
Kamis, 12 Sept 2019 | 21:53 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang – Sebanyak lima jamaah haji asal Kabupaten Serang meninggal dunia. Tiga diantaranya laki-laki meninggal di Jeddah, Mekkah, dan Armina. Sedangkan satu laki-laki di Pondok Gede Jakarta sebelum berangkat, dan satu perempuan setelah pulang.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umroh pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang, Kokom Komariah kepada lnilahBanten disela menyambut kepulangan jamaah haji di halaman Pendopo Bupati Serang pada Kamis, 12 September 2019.

“Total semua lima jamah haji yang meninggal, yang tiga meninggal di Jeddah, Mekkah dan Aminah semua laki-laki. Semua karena sudah lansia, punya latar belakang penyakit, dan sudah takdir,”terang Kokom.

Sedangkan untuk yang baru pulang saat ini kloter 59 dengan jumlah sebanyak 69 jamaah haji. Untuk kloter sapu jagat atau kloter 64 menyisakan delapan jamah haji akan tiba pada Minggu besok. “Sisa delapan lagi semua lansia, Alhamdulillah semua lancar,”jelas Kokom.

Ditempat yang sama Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kabupaten Serang Febrianto mengimbau, kepada Jemaah haji asal Kabupaten Serang yang hendak mengambil koper berisi oleh-oleh dan pakaian berharga wajib menunjukan paspord kepada petugas Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang. Hal itu dilakukan agar pengambilan koper tersebut bisa berjalan tertib dan teratur tanpa ada barang yang tertukar.

Febri menjelaskan, saat ini untuk pengambilan koper harus menggunakan id card. Jika pengambilan diwakilkan oleh pihak keluarga pun tidak bisa sembarangan orang mengambil. Harus memakai id card sesuai nama jemaah haji yang telah dicetak.

Kemudian, kata dia, biasanya para jemaah haji banyak membawa oleh-oleh dan pakaian berharga. Oleh karena itu, untuk mengambil koper ini, tidak hanya menggunakan id card, namun harus menunjukan paspord.

“Pakai paspord pengambilannya di kemenag. Yang mengambil bisa diwakilkan keluarga tapi pegang paspor jemaah haji. Khawatir ada yang tdiak bertanggung jawab,” tuturnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Lima Jamaah Haji Asal Kabupaten Serang Meninggal Dunia

PEMERINTAHAN

244 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat
346 dibaca
Lantik 277 Pejabat, Bupati Serang Minta Pemerintah Kecamatan Siaga Bencana

POLITIK

116 dibaca
Juni, KPU Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Serang
225 dibaca
Puji Program Infrastruktur, Tatu Direkomendasikan ke DPP Berkarya

HUKUM & KRIMINAL

69 dibaca
Mau Jual Motor Hasil Curian, Khasan Ditangkap
202 dibaca
Bosan Pelayanan Istri, Kakek di Pandeglang Cabuli 2 Bocah

PERISTIWA

281 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam
484 dibaca
Tak Mampu Penuhi Mahar Janda Idamannya, Pria Ini Tewas Gantung

EKONOMI & BISNIS

223 dibaca
Andika: Banten Siap Dukung Kebijakan Strategis OJK
160 dibaca
Produksi Pertanian Surplus, Bupati Serang Kampanyekan Beras Jaseng
Top