Selasa, 24 November 2020

Libur Panjang, Sekda : Mending Sama Keluarga

Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri
Selasa, 27 Okt 2020 | 11:01 WIB - Banten Serang Pemerintahan

IBC, SERANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya untuk memanfaatkan libur panjang bersama keluarga di rumah. Sebab saat ini semua masyarakat sedang kondisi prihatin akibat adanya pandemi Covid 19.

"Daripada menggunakan masa liburan (keluar) lebih baik di rumah dengan keluarga betulin kalau ada genteng yang bocor, manfaatkan waktu luang ini," kata Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri kepada wartawan di pendopo Bupati Serang, Senin (26/10/2020).

Namun kata mantan kepala BKPSDM tersebut, edaran tersebut sifatnya Imbauan bukan larangan. Jika ada yang tetap ingin bepergian ia hanya berpesan agar berhati hati dan tetap gunakan protokol kesehatan.

"Tapi kalau ada yang mau kita berpesan hati hati saja manfaatkan waktu sebaik baiknya jangan lupakan protokol kesehatan kita enggak melarang hanya imbauan saja. Yang baik itu adalah tinggal di rumah tapi kalau ada yang barangkali selama ini tidak pernah kemana mana silakan tapi hari hari," ungkapnya.

Sementara, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Serang Ade Ariyanto mengatakan selama libur panjang dan cuti bersama, bagi masyarakat yang hendak berlibur ke Kabupaten Serang diminta agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab untuk tempat hiburan dan lainnya akan dipantau oleh satgas.

"Karena masyarakat jangan bosen untuk terus diingatkan, kadang kalau satgas terlena masyarakat terlena sudah," kata Ade.

Ia mengatakan untuk Kabupaten Serang, tempat wisata tidak ada yang ditutup. Hanya saja diberlakukan protokol kesehatan serta menerapkan 3M. Bagi mereka yang melanggar akan ada sanksi, sebab untuk sanksi sudah jelas dimana provinsi pun sudah menerapkan PSBB, kemudian ada maklumat Kapolri tentang protokol kesehatan serta diperkuat dengan perbup yang memuat sanksi dengan jelas jika terus membandel tak menerapkan protokol kesehatan. (NN)***

Redaktur: Nunu
Bagikan:

KOMENTAR

Libur Panjang, Sekda : Mending Sama Keluarga

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

134 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
303 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

101 dibaca
Tinjau Simulasi, Pjs Bupati Serang Optimis Pilkada Sukses Masyarakat Sehat
150 dibaca
Terapkan Prokes, KPU Kabupaten Serang Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

HUKUM & KRIMINAL

194 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Dua Ditembak
177 dibaca
214 Ranmor Diungkap Polda Banten

PERISTIWA

55 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan
172 dibaca
Hujan Deras Akibatkan Tebing Longsor dan Rendam Rumah Warga

EKONOMI & BISNIS

23 dibaca
Widih, Start up Kaesang Dapat Dana Rp 29 Miliar
47 dibaca
Mau Liburan Tahun Baru, Tiket Kereta Api Udah Bisa Dipesen yah
Top