Selasa, 24 November 2020

Libur Panjang, Polres Serang Terjunkan 143 Personil di Pusat Keramaian

Rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Serang, BPBD dan BMKG Kabupaten Serang di Aula Mapolres Serang pada Selasa, 27 Oktober 2020.[Foto: lnilahBanten/Haji Imat[
Selasa, 27 Okt 2020 | 14:29 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Jelang libur bersama bertepatan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu 28 Oktober – 01 November 2020, Kepolisian Resor (Polres) Serang mengadakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Serang, BPBD dan BMKG Kabupaten Serang di Aula Mapolres Serang pada Selasa, 27 Oktober 2020.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan tujuan diadakannya rapat koordinasi untuk menyamakan persepsi pengamanan dengan instansi terkait agar masyarakat dapat menikmati libur bersama selama 5 hari dengan aman dan nyaman ditengah pandemi Covid -19.

Kata Kapolres, dalam pengamanan libur bersama ini, pihaknya akan menerjunkan 143 personil yang akan ditempatkan di sejumlah lokasi, diantaranya pusat perbelanjaan, objek wisata serta jalur rawan kemacetan dan kecelakaan.

"Personil yang melaksanakan pengamanan objek wisata maupun pusat perbelanjaan agar memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M," kata Mariyono.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat dan wisatawan agar tidak berlibur di objek wisata perairan, semisal danau, bendungan maupun pantai, mengingat informasi dari Kantor BMKG, cuaca pada saat ini sedang extreme. Di wilayah hukum Polres Serang, kata Mariyono, ada delapan objek wisata perairan.

"Kami sampaikan imbauan kepada wisatawan dan masyarakat agar menghindari objek wisata perairan karena saat ini kondisi cuaca sedang extrem. Meski demikian, kami akan terjunkan 56 personil pengamanan untuk memantau wisatawan di 8 objek wisata perairan ini," kata Kapolres.

Hadir dalam rapat koordinasi, Kapolres Serang AKBP Mariyono, Pejabat Utama (PJU) Polres Serang, Kasi Datin BMKG Serang Tarjono, Kabid Trantibum Serang Mujtahidi, Kasi Dalops Pol PP Serang Topan Supandi, Kabid Angkutan Dishub Serang Agus Herlambang, Kasi Dalops Dishub Serang Samani dan Sekretaris BPBD Serang TB. Maftuhi.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Libur Panjang, Polres Serang Terjunkan 143 Personil di Pusat Keramaian

PEMERINTAHAN

134 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
302 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

99 dibaca
Tinjau Simulasi, Pjs Bupati Serang Optimis Pilkada Sukses Masyarakat Sehat
149 dibaca
Terapkan Prokes, KPU Kabupaten Serang Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

HUKUM & KRIMINAL

194 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Dua Ditembak
173 dibaca
214 Ranmor Diungkap Polda Banten

PERISTIWA

55 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan
171 dibaca
Hujan Deras Akibatkan Tebing Longsor dan Rendam Rumah Warga

EKONOMI & BISNIS

20 dibaca
Widih, Start up Kaesang Dapat Dana Rp 29 Miliar
47 dibaca
Mau Liburan Tahun Baru, Tiket Kereta Api Udah Bisa Dipesen yah
Top