Senin, 20 Mei 2024

Lewat Lomba Burung Kicau, Perangi Hoax dan Radikalisme

[Foto Haji Imat/InilahBanten]
Minggu, 08 Jul 2018 | 16:13 WIB - Serang Gaya Hidup

lBC, Serang - Dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-72, Kepolisian Resor (Polres) bekerjasama dengan B n R Banten menggelar lomba burung berkicau Kapolres Serang Cup di halaman parkir Stadion Maulana Yusuf di Kota Serang pada Minggu, 8 Juli 2018. Lomba dengan hadiah utama motor Honda Beat ini diikuti 1200 peserta dari berbagai daerah dengan melombakan 31 kategori burung kicau.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dalam sambutannya mengatakan lomba burung kicau ini merupakan bentuk talisilaturahmi Polri kepada masyarakat, khususnya komunitas pencinta burung. Kapolres berharap kegiatan seperti ini memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menciptakan suasana yang penuh kekeluargaan. 

Dalam berlomba ini juga akan menimbulkan rasa cinta sehingga akan tumbuh sikap mencintai atau melestarikan lingkungan termasuk satwa yang ada di dalamnya.

"Lomba kicau mania ini pada prinsipnya untuk menjalin silaturahmi sesama penghobby kicauan dan lebih mempererat kemitraan serta memupuk sinergitas dalam kebersamaan tanpa batas yang bertujuan lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat," ungkap AKBP Indra Gunawan.

Seperti tema lomba burung kicau yaitu memerangi hoax dan radikalisme, Kapolres mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman nyaman. Kapolres berharap masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh berita bohong atau hoax yang saat ini begitu marak di sosial media.

"Marilah kita bersama-sama memerangi hoax untuk menciptakan Provinsi Banten, khususnya suasana Kabupaten Serang yang aman dan nyaman. Apalagimasyarakat Indonesia saat ini dituntut untuk ikut mensukseskan momen penting Asean Games, Pileg dan Pilpres," kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Indra Gunawan juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk memerangi radikalisme, terorisme dan inteloransi, yang berkembang di masyarakat. Kapolres mengatakan dengan keterbatasan anggota Polri saat ini, tentunya, Polri berharap adanya peran masyarakat untuk melaporkan atau memberikan informasi setiap aktivitas yang mencurigakan di lingkup tempat tinggal.

"Acaman radikalisme, terorisme dan inteloransi, membahayakan keutuhan bangsa dan negara, yang perlu kita perangi bersama. Kami berharap peran masyarakat dalam memberikan informasi setiap kegiatan yang mencurigakan," tegas Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya gelaran lomba burung kicau tersebut.

Selain Kapolres Serang, turut hadir dalam acara lomba burung kicau ini, Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kombes Pol Rudiyanto, Perwakilan Kodim 0602 dan Pemkab Serang, Wakapolres Kompol Agung Cahyono, Kabag Ops Kompol Eko Widodo serta para pejabat utama Polres Serang lainnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Lewat Lomba Burung Kicau, Perangi Hoax dan Radikalisme

INILAH SERANG

1793 dibaca
Tiga Spesialis Pembobol ATM Diringkus
1694 dibaca
WH: Jangan Curang, Jangan Korupsi, Jangan Salahgunakan Uang Rakyat

HUKUM & KRIMINAL

1438 dibaca
Pesan Sabu, Supir Angkot Ini Terancam Gagal Nikah
2150 dibaca
Mayat Tanpa Identitas Gegarkan Warga Labuan

POLITIK

1600 dibaca
Kapolresta Serang Kumpulkan Ulama, Tokmas dan Cakades, Ada Apa?
1773 dibaca
Pilkada Serang 2020, PKS Sebut Belum Ada Penantang Petahana

PENDIDIKAN

1947 dibaca
Jelang UNBK, Siswa SMPN 3 Rangkasbitung Antusias Ikuti Motivasi UNBK
1427 dibaca
Cipayung Plus Akan Evaluasi Pemkot Serang
Top