Senin, 16 Mei 2022

Lepas Jamaah Calhaj, Bupati Serang Imbau Jaga Kesehatan dan Stamina

[Foto Istimewa]
Minggu, 05 Agt 2018 | 00:33 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasnah melepas 171 jamaah Calon Haji (Calhaj) di Halaman Pendopo Bupati pada Sabtu, 4 Agustus 2018. Tatu mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan memfasilitasi pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji asal Kabupaten Serang.

Tatu menjelaskan, hal tersebut dilakukan sebagai kepedulian Pemkab Serang saat pemberangkatan dan pemulangan calon jema’ah haji bisa berjalan tertib. “Saya mohon maaf baru bisa hadir dalam acara pelepasan jema’ah haji Kabupaten Serang kloter ke-3, karena ada tugas dan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jama’ah haji dapat mengkhusyukan diri untuk beribadah selama di tanah suci dan meninggalkan semua pemikiran tentang keluarga, harta, dan permasalahan lainnya agar kekhusyukan menjalani ibadah haji. “Saya berpesan kepada petugas haji untuk selalu berkoordinasi dengan sesama petugas dan jema’ah haji, agar melayani kesehatan jamaah haji dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, Pemkab Serang telah memberangkatkan 935 jamaah calon haji  Kabupaten Serang yang terdiri dari 423 laki-laki, 512 perempuan dan 23 orang petugas yang dibagi menjadi tiga kloter.  “Jamaah bisa menjaga kesehatan dan stamina. Karena, saat ini cuaca di Mekah sedang ekstrim dan dikhawatirkan mempengaruhi konsentrasi jamaah saat ibadah di tanah suci,”pesan Tatu.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Entus Mahmud, Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang Wardi Muslich dan Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten  Serang, Raden Lukman Harun.

Kabag Kesra Kabupaten Serang, Lukman Harun mengatakan, kloter 06 petugas memberangkatkan 393 orang yang terdiri dari, 385 orang jamaah dan delapan orang petugas. Kloter 27 petugas memberangkatkan sebanyak 393 orang. Terdiri dari, 385 orang jamaah calhaj dan delapan orang petugas.

“Pemberangkatan dibagi dalam tiga kloter tingkat Provinsi Banten. Kloter 06, 27, dan 44. Kloter 44 petugas memberangkatkan sebanyak 171 orang, terdiri dari 164 orang jamaah calhaj dan tujuh orang petugas,” tuturnya.[Qomat]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Lepas Jamaah Calhaj, Bupati Serang Imbau Jaga Kesehatan dan Stamina

BERITA TERKAIT

pemda

INILAH SERANG

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
244 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
985 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1431 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top