Selasa, 29 September 2020

Lepas 64 Kafilah, Pemkab Serang Target Juara Umum MTQ ke-XVII Banten

Senin, 10 Agt 2020 | 20:16 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang - Wakil Bupati (Wabup) Serang, Pandji Tirtayasa menargetkan para Kafilah atau peserta asal Kabupaten Serang bisa meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVII tingkat Provinsi Banten yang digelar pada 10-15 Agustus 2020 di Masjid Raya Al-Bantany Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi (KP3B) Curug Kota Serang. Mengingat, Kabupaten Serang pernah menjadi tradisi berturut-turut menjadi juara umum.

"Target Juaran umum karena kita rindu akan juara umum, terakhir kita meraih juara pada tahun 2014 lalu. Kita harapkan meraka (kafilah) berjuang maksimal dan kita suport mereka dengan dukungan moral termasuk dengan non moral juga,"ujar Pandji kepada wartawan usai melepas para kafilah di Halaman Pendopo Bupati Serang pada Senin, 10 Agustus 2020.

Pandji juga mengharapkan, para kafilah menjadi pejuang-pejuang tangguh dan bisa merebut juara umum sebagaimana pernah di isi oleh Kabupaten Serang. "Kabupaten Serang pernah menjadi tradisi berturut-turut lima kali meraih juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten,"tandasnya.

Kendati demikian, menurutnya, bukan hal mudah untuk meraih juara umum meski pelatihan, pembinaan yang sudah diberikan kepada kafilah sudah maksimal oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Serang. Sebab, kata Pandji, saingan untuk merebut juara umum dengan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang sudah menjadi tradisi menjadi juaran umum MTQ tingkat Provinsi Banten.

"Dulu saingannya dengan Kabupaten Tangerang untuk sekarang Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang, waspadai mereka itu potensial juga. Saya optimis yang pasti, karena pelatihan dan pembinaan sudah maksimal dan hari ini kita lepas untuk bertanding,"tutur Pandji.

xvb

Hadir pada pelepasan kafilah tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Asda II, Adjat Gunawan, Asda III, Ida Nuraida, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum, dan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Febrianto, dan Ketua Harian LPTQ Kabupaten Serang, Budi Haryadi.

Ketua Harian LPTQ Kabupaten Serang, Budi Haryadi menambahkan, sebanyak 100 orang yang dilepas saat ini 64 kafilah atau peserta dan 36 orang Panitia, Pembina, dan Official. Untuk jumlah cabang yang di musabaqahkan sebanyak 9 cabang dan 24 golongan meliputi, cabang tilawah, tahfidz Al Qur’an, Tafsir, Khot Al Qur’an, Qiro’atul Kutub, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Menulis Makalah Al-Qur’an, dan Cabang Hifdzil Hadist. "Kita yakin MTQ ke 17 tingkat Provinsi Banten bisa menjadi juara umum di semua cabang dan tingkat,"ujarnya.

Karena, sebut Budi, pembinana yang dilakukan secara kontinyu baik pembinaan secara resmi yang dibiayai oleh Pemkab Serang maupun di Pondok Pesantren. "Kita yakin juara umum, saingan kita Tangsel tapi yakin peserta Kabupaten Serang KW satu tinggal profesional para dewan hakim, kejujuran kalau lurus jujur Insya Allah yakin juara umum karena peserta luar biasa dahsyat asli putra putri Kabupaten Serang,"tutur Budi.

Reporter: Deo Iskandar
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Lepas 64 Kafilah, Pemkab Serang Target Juara Umum MTQ ke-XVII Banten

PEMERINTAHAN

73 dibaca
Rakor, Pjs Bupati Serang Fokus Penanganan Covid-19
176 dibaca
Wagub Andika Lantik Pjs Bupati Serang dan Pandeglang

POLITIK

24 dibaca
Uji Publik DPS, KPU Kabupaten Serang Pastikan DPT Bakal Bertambah
305 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
201 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang

HUKUM & KRIMINAL

177 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pelaku Penggelapan Ribuan Sepatu Ekspor
91 dibaca
Dua Gadis ABG Digilir Tujuh Pemuda

PERISTIWA

277 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
448 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

136 dibaca
Dukung Ketahanan Pangan, Polda Banten PT. IP Budidaya Ikan
Top