Jumat, 07 Mei 2021

Lembaga PPW Hadir Bukan untuk Merecoki Pemprov Banten

[Foto Mufin/InilahBanten]
Kamis, 06 Des 2018 | 19:06 WIB - Banten Serang

lBC, Serang – Lembaga Public Policy Watch (PPW) di launching dan menggelar dialog publik dengan tajuk "Mengawal APBD Banten 2019" di Aula Kebon kubil, Cipocok Jaya, Kota Serang pada Kamis, 6 Desember 2018. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengawal pembangunan dan kebijakan publik di Provinsi Banten.

Dalam kegiatan tersebut, mereka menghadirkan Ketua Komisi V DPRD Banten Fitron Nur Ikhsan, Perwakilan Pattiro Banten Panji Ramadhan, organisasi mahasiswa, pemuda, dan LSM.

Penggagas PPW Sutisna menjelaskan, bahwa pada prinsipnya dalam mengawal kebijakan publik ini bukan untuk mengganggu pemerintah, melainkan ingin mengangkat harkat dan martabat masyarakat.

"Kami hadir bukan untuk merecoki pemerintah. Tapi kami ingin hadir dalam pembangunan dan mengawal kebijakan," jelas tisna dalam sambutannya.

Dikatakan Tisna, lembaga ini lahir dari sebuah pendiskusian, diawali dari pendiskusian tentang isu-isu sosial, politik, dan lainnya. Kemudian, akhirnya ada titik kesimpulan, yaitu memiliki keinginan mendirikan sebuah lembaga dengan nama Public Policy Wacth atau disebut PPW.

"Diskusi hari ini tidak akan berhenti sampai disini. Kita akan mengagendakan pendiskusian setiap bulannya," katanya.

Ketua panitia pelaksana, Deden Haditia mengungkapkan, tujuan kegiatan ini sebagaimana kita ketahui tiada lain ingin mengawal pembangunan dan kebijakan publik di Tanah Jawara ini. Dengan melibatkan dan mengundang dari beberapa elemen untuk mengawal dan mendiskusikan.

"Saya ucapkan terimakasih atas sumbangsihnya untuk kesuksesan kegiatan hari ini. Semoga nanti kita mendapatkan pencerahan atau titik terang," ucapnya.

Reporter: Mufin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Lembaga PPW Hadir Bukan untuk Merecoki Pemprov Banten
hut cilegon pa aef

INILAH SERANG

34 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Pengguna dan Pengedar Sabu

HUKUM & KRIMINAL

34 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Pengguna dan Pengedar Sabu

POLITIK

254 dibaca
Dinilai Sudah Tak Sehat, Pengurus Bapera Tangsel Membubarkan Diri

PENDIDIKAN

255 dibaca
Pemkab Serang Mulai Pembelajaran Tatap Muka Dimasa Pandemi
Top