Rabu, 12 Juni 2024

Lebihi Kuota Perempuan, Golkar Banten Target Minimal 22 Persen Kursi

[Foto Istimewa]
Senin, 15 Mei 2023 | 09:33 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk pemilu tahun 2024. Partai politik nomor urut empat ini menargetkan minimal 22 persen kursi DPRD Banten dari 12 daerah pemilihan (dapil).

Pendaftaran bacaleg dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah ke kantor KPU Banten, Minggu (14/5/2023). "Alhamdulillah, kami sudah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif tingkat provinsi kepada KPU. Dinyatakan lengkap dan benar," kata Tatu dalam konferensi pers kepada wartawan.

Ratusan rombongan Partai Golkar memadati kantor KPU Provinsi Banten di Jalan Syeikh Nawawi Albantani, Kota Serang. Diiringi pula oleh ratusan pesilat. Turut mendampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum, bendahara Dudi Setiadi, para pengurus, dan para bacaleg DPRD Banten.

Menurut Tatu, Partai Golkar mengisi seluruh kuota, yakni untuk 100 kursi DPRD Banten. Persyaratan 30 persen perempuan di semua dapil pun dipenuhi. "Bahkan kami melebihi syarat kuota perempuan. Ada 38 calon perempuan, atau 38 persen dari 100 kursi DPRD Banten," ujar Bupati Serang ini.

Ditanya soal target, Tatu menyatakan, sesuai arahan DPP Partai Golkar, setiap daerah diwajibkan minimal bisa memenangkan 22 persen kursi. "Tingkat provinsi minimal 22 kursi dari 100 kursi. Untuk DPRD kabupaten/kota sama, minimal kemenangan 22 persen," ujarnya.

Menurut Tatu, target tersebut dengan mempertimbangkan syarat minimal pengusungan calon kepala daerah, yakni 20 persen kursi legislatif. "Jika kita minimal memperoleh 22 persen kursi, maka cukup mengusung kader yang akan berlaga di pilkada. Dan kita harus optimis. Dalam berjuang harus optimis," ujarnya.

Tatu mengungkapkan, seluruh kepala daerah maupun wakil kepala daerah dari Partai Golkar tidak maju dalam pemilu legislatif. Termasuk Tatu, meskipun sudah menjabat Bupati Serang dua periode. Ia sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten mengaku ditugaskan untuk mendukung semua kader Golkar yang maju di pileg dan pilkada.

Saat ini, kata Tatu, semua kekuatan Partai Golkar fokus ke pileg dan pilpres.  Dibutuhkan kebersamaan dalam meraih kemenangan Partai Golkar pada pemilu. "Yakinkan masyarakat tentang karya nyata dan program kerakyatan dari Partai Golkar," ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum mengatakan, DPD Partai Golkar provinsi dan kabupaten/kota sudah mendaftarkan bacaleg kepada KPUD masing-masing dengan lengkap dan benar. "Bismillah, tekad kuat kita berjuang untuk kesejahteran masyarakat. Semua bakal calon harus lebih dekat dengan masyarakat," ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Lebihi Kuota Perempuan, Golkar Banten Target Minimal 22 Persen Kursi
hclh

INILAH SERANG

1715 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018, KPU Tetapkan 38.700 KTP Syarat Dukungan Jalur Perseora...
1437 dibaca
Sungai Ciujung Tercemar, Mahasiswa Demo Pemkab Serang

HUKUM & KRIMINAL

1090 dibaca
Warga Cibadak Temukan Mayat Dalam Ruko
679 dibaca
Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka

POLITIK

2359 dibaca
12 Proyek Nasional, Andika Tak Ingin Warga Banten Jadi Penonton

PENDIDIKAN

2390 dibaca
Guru Tidak Tetap Diguyur Bantuan Rp14 Milyar, Ini Kata Kadisikbud Lebak
Top