Jumat, 01 Maret 2024

Lebihi Kuota Perempuan, Golkar Banten Target Minimal 22 Persen Kursi

[Foto Istimewa]
Senin, 15 Mei 2023 | 09:33 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk pemilu tahun 2024. Partai politik nomor urut empat ini menargetkan minimal 22 persen kursi DPRD Banten dari 12 daerah pemilihan (dapil).

Pendaftaran bacaleg dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah ke kantor KPU Banten, Minggu (14/5/2023). "Alhamdulillah, kami sudah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif tingkat provinsi kepada KPU. Dinyatakan lengkap dan benar," kata Tatu dalam konferensi pers kepada wartawan.

Ratusan rombongan Partai Golkar memadati kantor KPU Provinsi Banten di Jalan Syeikh Nawawi Albantani, Kota Serang. Diiringi pula oleh ratusan pesilat. Turut mendampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum, bendahara Dudi Setiadi, para pengurus, dan para bacaleg DPRD Banten.

Menurut Tatu, Partai Golkar mengisi seluruh kuota, yakni untuk 100 kursi DPRD Banten. Persyaratan 30 persen perempuan di semua dapil pun dipenuhi. "Bahkan kami melebihi syarat kuota perempuan. Ada 38 calon perempuan, atau 38 persen dari 100 kursi DPRD Banten," ujar Bupati Serang ini.

Ditanya soal target, Tatu menyatakan, sesuai arahan DPP Partai Golkar, setiap daerah diwajibkan minimal bisa memenangkan 22 persen kursi. "Tingkat provinsi minimal 22 kursi dari 100 kursi. Untuk DPRD kabupaten/kota sama, minimal kemenangan 22 persen," ujarnya.

Menurut Tatu, target tersebut dengan mempertimbangkan syarat minimal pengusungan calon kepala daerah, yakni 20 persen kursi legislatif. "Jika kita minimal memperoleh 22 persen kursi, maka cukup mengusung kader yang akan berlaga di pilkada. Dan kita harus optimis. Dalam berjuang harus optimis," ujarnya.

Tatu mengungkapkan, seluruh kepala daerah maupun wakil kepala daerah dari Partai Golkar tidak maju dalam pemilu legislatif. Termasuk Tatu, meskipun sudah menjabat Bupati Serang dua periode. Ia sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten mengaku ditugaskan untuk mendukung semua kader Golkar yang maju di pileg dan pilkada.

Saat ini, kata Tatu, semua kekuatan Partai Golkar fokus ke pileg dan pilpres.  Dibutuhkan kebersamaan dalam meraih kemenangan Partai Golkar pada pemilu. "Yakinkan masyarakat tentang karya nyata dan program kerakyatan dari Partai Golkar," ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum mengatakan, DPD Partai Golkar provinsi dan kabupaten/kota sudah mendaftarkan bacaleg kepada KPUD masing-masing dengan lengkap dan benar. "Bismillah, tekad kuat kita berjuang untuk kesejahteran masyarakat. Semua bakal calon harus lebih dekat dengan masyarakat," ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Lebihi Kuota Perempuan, Golkar Banten Target Minimal 22 Persen Kursi

INILAH SERANG

501 dibaca
Airin Ajak Mahasiswa Untirta Berinovasi untuk Bangsa
1058 dibaca
Dua Gadis ABG Digilir Tujuh Pemuda

HUKUM & KRIMINAL

2291 dibaca
Pengamen Ini Ditangkap Saat Nongkrong dengan Motor Curiannya
1463 dibaca
Nyambi Jadi Kurir Sabu, Oknum Driver Ojol Dibekuk Polisi

POLITIK

501 dibaca
Andika Hazrumy Masuk Daftar 20 Politisi Muda Terpopuler
2322 dibaca
PKB Pandeglang Buka Pendaftaran Bacaleg 2019, Ini Syaratnya

PENDIDIKAN

676 dibaca
Dindikbud Kabupaten Serang Buka PPDB Sekolah Dasar, Ini Jadwalnya
1945 dibaca
Disnakertrans Banten Gelar Penerimaan, Pelatihan dan Penempatan Kerja SDM Industri
Top