Selasa, 20 Agustus 2019

Layani Pensiunan, Bank Banten Jalin Kemitraan dengan BPR Baturaja

Dirut Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa menandatangani kerjasama dengan BPR Baturaja Kabupaten Oku Januar Hertanto, Palembang pada Kamis, 25 April 2019.[Foto Bank Banten/Dok]
Kamis, 25 Apr 2019 | 20:09 WIB - Ekonomi & Bisnis

lBC, Palembang – PT. Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) selaku Bank kebanggaan masyarakat Banten terus memperluas kemitraan dengan para mitra. Kali ini Bank Banten menjalin kemitraan dengan PT. BPR Baturaja terkait Layanan Pembayaran Manfaat Pensiun dan Kredit Pensiun. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) berlangsung di Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Kamis, 25 April 2019.

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, dan Direktur Utama BPR Baturaja Kabupaten Oku Januar Hertanto. Ruang lingkup kerja sama dengan BPR Baturaja terkait dengan pembayaran manfaat pensiun BPR Batu Raja melalui Bank Banten serta pemberian kredit pensiun.

“Kerja sama ini berpotensi dalam pengembangan bisnis Bank Banten dari segi kredit maupun penempatan dana. Oleh Karena itu Bank Banten terus mengoptimalkan jaringan Kantor Cabang (KC) dan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Banten di seluruh Indonesia,” terang Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dalam keterangan tertulisnya.

Sinergi Bank Banten dengan BPR Baturaja merupakan salah satu perwujudan komitmen Bank Banten terhadap misi perusahaan, yaitu memberikan layanan perbankan terbaik yang selalu berorientasi kepada kepuasan nasabah, dan meningkatkan nilai manfaat secara berkesinambungan bagi semua pemangku kepentingan.

llknKredit Pensiun yang dimiliki oleh Bank Banten bernama Kredit Purna Karya yang merupakan salah satu produk secured loan yaitu kredit kepada individu berpenghasilan tetap dan pensiunan.

Selain itu masih terdapat produk kredit pensiun lainnya seperti kredit Pra Purna Karya yaitu kredit yang diberikan pada debitur yang akan menuju Batas Usia Pensiun (BUP) sehingga kredit tetap berjalan meskipun debitur tersebut sudah memasuki masa pensiun.

Sebelumnya, Bank Banten telah bekerja sama dengan PT Taspen dan bertindak sebagai Kantor Mitra Layanan Taspen, sebagai unit layanan yang merupakan perpanjangan tangan PT. Taspen dalam melayani penerima pensiun.

“Kepercayaan yang diberikan oleh BPR Baturaja kepada Bank Banten ini merupakan bukti Bank Banten telah menjadi mitra terpercaya PT. Taspen dalam mengelola Tabungan Pensiun,” jelas Fahmi.

Bank Banten terus berupaya untuk menjadi mitra terbaik bagi institusi dan lembaga pemerintah serta swasta dalam pembayaran gaji pegawai dan pensiunan. “Dengan terjalinnya kerja sama ini diharapkan akan mempermudah pensiunan untuk mendapatkan akses layanan perbankan.” tutup Fahmi.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Khaerunnisa
Bagikan:

KOMENTAR

Layani Pensiunan, Bank Banten Jalin Kemitraan dengan BPR Baturaja
katarBanten

PEMERINTAHAN

672 dibaca
TAPD Tak Boleh Pangkas Anggaran Tanpa Seizin KPU dan Bawaslu
204 dibaca
Tatu: Efisiensi Anggaran Dilakukan Sejak Menjabat Bupati Serang
katarBanten1

POLITIK

215 dibaca
Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Serang Digelar 3 November
218 dibaca
Pilkada Serang 2020, PKS Sebut Belum Ada Penantang Petahana

HUKUM & KRIMINAL

201 dibaca
Pelaku Curanmor di Kibin Tewas Setelah Dianiaya Warga

PERISTIWA

521 dibaca
Gunakan Water Canon Salurkan Bantuan Air Bersih di Pontang

EKONOMI & BISNIS

297 dibaca
Ini Dia Perlengkapan Perkayuan yang Wajib Dimiliki untuk Wood Working
Top