Kamis, 05 Agustus 2021

Lantik 1089 Pejabat, Tatu Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Jabatan

Suasana pelantikan pejabat eselon III dan IV di Lapangan Tenis Indor Setda Kabupaten Serang pada Selasa, 10 Januari 2017. (Foto:InilahBanten)
Selasa, 10 Jan 2017 | 09:59 WIB - Serang Pemerintahan

IB, Serang—Bupati Ratu Tatu Chasanah melantik sebanyak 1.089 pejabat terdiri dari eselon III dan IV, bertempat lapangan tenis indor Setda Kabupaten Serang pada Selasa, 10 Januari 2016. Dari jumlah pejabat yang dilantik tersebut terbagi, untuk pejabat administrator sebanyak 163 orang, pejabat pengawas 898 orang dan pejabat fungsional auditor 28 orang.

“SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lebih ramping, tapi dengan SOTK (Struktur Organisasi Perangkat Daerah) untuk bidang bertambah baik eselon III dan IV,”ujar Tatu kepada wartawan usai pelantikan.

Sedangkan promosi jabatan yang dilantik saat ini, lanjut Tatu, untuk eselon III B sebanyak 33 orang dan eselon IV sebanyak 70 orang. Berdasarkan semua itu, katanya, baperjakat berupaya untuk memposisikan para pejabat sesuai dengan kompetensi dan keahliannya masing-masing.

“Saya sampaikan juga kepada mereka (para pejabat) kalau mereka ada yang tidak sesuai dengan jabatannya saat ini kita masih buka ruang. Silahkan memaparkan kepada saya secara terbuka. Saya selaku pimpinan, wakil bupati dan baperjajat jika salah menempatkan seperti keahlian di B ditempatkan di A. Namanya manusia pasti ada keterbatasan dan kesalahan, makanya tadi kita buka ruang. Kita kasih waktu,” jelas Tatu Chasanah.

“Saya berharap mereka yang dilantik bisa secepatnya menyesuaikan dengan posisi baru, mengejar kinerja yang sudah tertuang dalam RPJMD skala prioritas. Tidak bisa berleha-leha lagi, kita harus kerja,” tuturnya.

Selain itu Ketua DPD Partai Golkar Banten ini mengatakan, bahwa pada pelantikan saat ini tidak adanya indikasi jual beli jabatan. “Perlu saya tegaskan dalam pelantikan ini tidak ada jual beli jabatan. Dan saya ingatkan bahwa jika ada indikasi jual beli jabatan segera laporkan ke saya,” tegas Tatu Chasanah.

“Di (Kabupaten) Serang ngga ada sama sekali. Makanya saya sampaikan khawatir dibawah sudzon, bahwa ini memang betul-betul tidak ada. Jabatan itu bukan untuk dijual belikan. Itu amanah mereka. Mereka harus kerja mempertanggungjawabkan kewajibannya,” tandas Tatu Chasanah.

Penegasan itu pun diamini oleh Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa. Katanya, jual beli jabatan adalah hukumnya haram. “Tidak ada di Kabupaten Serang. Haram hukumnya jual beli jabatan itu,” pungkas Pandji.

Reporter: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Lantik 1089 Pejabat, Tatu Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Jabatan

INILAH SERANG

52 dibaca
Kapolda Banten Lantik Pejabat Utama dan Kapolres
133 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pembunuh Wanita yang Jasadnya Ditimbun Pasir
132 dibaca
Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Ditunda sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan

HUKUM & KRIMINAL

133 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pembunuh Wanita yang Jasadnya Ditimbun Pasir
331 dibaca
Pengedar Obat Dicokok Polres Serang saat Rebahan di Rumahnya
257 dibaca
Pengedar Obat Terlarang Diringkus Saat Menunggu Pelanggan

POLITIK

132 dibaca
Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Ditunda sampai Batas Waktu yang Belum Dite...
224 dibaca
PPKM Diperpanjang, Ini Kata Wabup Serang Soal Pilkades Serentak
487 dibaca
Dijadwal Ulang, Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Digelar 8 Agustus

PENDIDIKAN

786 dibaca
Webinar STIE, Mufti Ali: Banten Punya Sejarah Panjang Strategi Ekonomi di Masa K...
1334 dibaca
Andika: Data BPS Menunjukkan Kualitas Pendidikan Penduduk Banten Meningkat
Top