Kamis, 22 Oktober 2020

Laka Laut Di Pantai Goa Langir, Empat Orang Hanyut

Caption Poto : Ketua Balawista Divisi Lebak saat menyambangi ketiga rekan korban yang berhasil selamat
Sabtu, 01 Jul 2017 | 01:05 WIB - Lebak

IB,LEBAK-Empat orang hanyut terbawa arus ombak di lokasi wisata Pantai Goa Langir yang terletak di kawasan Perum Perhutani, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Namun, dari keempat wisatawan tersebut, tiga diantaranya selamat, akan tetapi satu orang  hilang diperairan dan sampai saat ini belum diketemukan.

            Kronologis kejadiannya, keempat kawanan yaitu  Abdillah, Rian, Billi dan Muammar Khadaffi Teki,  warga   Tebet Jakarta Selatan  itu  berenang di sekitar kawasan wisata pantai gua Langir. Saat asyik berenang, mereka tidak sadar  air laut   pada sore hari sedang pasang,   namun karena tidak waspada  dan tidak   perduli dengan keadaan sekitar,  akhirnya   ombak di pantai menyeretnya ke tengah perairan dalam.

Pada saat kejadian, keempat kawanan itu mencoba untuk berenang melawan arus ombak untuk menepi. Namun, karena kuatnya arus yang menarik, maka hanya tiga orang yang berhasil menyelamatkan diri, sedangkan nasib naas menimpa Muammar Khadaffi Teki, lantaran tidak berhasil melawan arus sehingga terseret ombak. Sampai saat ini, jasad korban belum berhasil ditemukan.

“Laka laut kali ini terjadi di kawasan wisata Pantau Gua Langir sekitar pukul 5.30, empat orang terbawa arus. Tiga orang berhasil menyelamatkan diri, satu orang terbawa arus, sampai saat ini belum diketemukan,”kata Erwin Komara Sukma, Ketua Divisi Balawista Lebak, kepada wartawan. Jumat malam(30/6).

Erwin mengaku, esok hari pihaknya akan membantu pencarian jasad korban. Saat ini, ia sedang menemani ketiga teman korban yang berhasil selamat, kata dia lagi, pihaknya tidak bosan bosan menyuarakan agar para pengelola tempat wisata yang ada di Kabupaten Lebak untuk lebih proaktif lagi dalam menjaga keselamatan para pengunjung.

 ”Ketiga korban yang selamat saat ini berada diperumahan warga yang merupakan home staynya dan didampingi oleh petugas Balawista dan kepolisian,”kata dia.

Dengan adanya kejadian laka laut tersebut, maka disekitar kawasan wisata pantai yang berada di Kecamatan Bayah sudah memakan tiga orang korban. Lantaran sebelumnya, nasib serupa juga menimpa Sifa warga asal Cirebon dan Suheri, warga Kecamatan Cibadak, Kabuoaten Lebak, jasad keduanya berhasil ditemukan oleh petugas yang menyisir sekitar lokasi kejadian.(Akew) 

Reporter: Akew
Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Laka Laut Di Pantai Goa Langir, Empat Orang Hanyut
dewan

PEMERINTAHAN

306 dibaca
PT HGP Serahkan Fasos Fasum Perumahan BCP ke Pemkab Serang
303 dibaca
Susun RKA 2021, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
xcddcvfsv cvn

POLITIK

77 dibaca
Ciptakan Pilkada Kabupaten Serang Aman Damai Sehat dan sejuk
139 dibaca
Dzikir Bersama, Ratu Tatu Gelar Tasyakuran Golkar Bareng Ulama

HUKUM & KRIMINAL

497 dibaca
Jual Obat Keras Heximer Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun

PERISTIWA

83 dibaca
Sepeda Motor Wartawan di Kota Serang Raib Dicuri Maling
Top