Sabtu, 02 Maret 2024

Lahir Prematur Bocah 7 Tahun Alami Kelumpuhan, Ini Kisahnya

Muhammad Fahmi, bocah penderita lumpuh saat di pangkuan ibunya. (Foto-Akew/inilahbanten)
Minggu, 03 Sept 2017 | 13:31 WIB - Lebak Kesehatan

IBC, Lebak - Muhammad Fahmi, bocah laki laki berusia 7 tahun warga Kampung Kaduguling, Desa Mekar Mulya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, mengundang rasa empati dari siapapun yang melihat. Lantaran, bocah hasil buah cinta dari pasangan Edi dan Kasni itu tidak bisa berjalan seperti bocah pada umumnya,  meskipun usianya sudah memasuki 7 tahun.

            Sejak dilahirkan, Fahmi belum pernah normal berjalan, hal itu di karenakan ia lahir secara prematur yakni pada usia kandungan 8 bulan. Bahkan, anak bungsu dari 9 bersaudara itu sejak kecil sudah ada tanda tanda kelainan, mengingat   berat badan yang tak kunjung naik serta kesulitan berjalan.

            “Normalnya kan lahir pada usia kandungan sembilan bulan, namun anak saya lahir pada usia kandungan delapan bulan. Dan sejak kelahirannya itu sudah terlihat adanya kelainan,”ungkap Kasni sang ibu kepada wartawan di kediamannya. Minggu 3-September-2017.

            Menurutnya, untuk mengobati secara rutin anaknya itu, ia mengalami kesulitan pembiayaan, lantaran meskipun telah memiliki BPJS, Kartu Indonesia Sehat dan lain lainnya. Namun ia tetap saja merasa berat, lantaran jarak antara rumahnya dengan puskesmas sangat jauh dan   sulit di lalui  kendaraan.

            “Akses ke puskesmas sangat jauh, sekitar 12 Km dan  medannya sulit  ditempuh oleh kendaraan. Jika pun memaksakan, saya harus berjalan kaki sambil mengendong anak saya,”kata dia lagi sambil menitikan air mata.

            Kasni mengaku kewalahan untuk biaya transportasi dari rumah ke puskesmas. Terkadang, jika kebetulan berpapasan dengan tetangganya yang naik motor, ia kerap meminta numpang diantarkan ke puskesmas.

Reporter: Akew
Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Lahir Prematur Bocah 7 Tahun Alami Kelumpuhan, Ini Kisahnya

INILAH SERANG

882 dibaca
Polres Serang Bagikan Puluhan Paket Sembako untuk Wartawan
1844 dibaca
Jelang Ramadhan, Polres Serang Gelar Razia Miras

HUKUM & KRIMINAL

1450 dibaca
Sopir Ini Simpan Dua Paket Sabu Dalam Bungkus Rokok
753 dibaca
20 Hari Disekap Penculik, Kades di Lebak Wangi Dibebaskan Tim Resmob

POLITIK

2527 dibaca
Spanduk Reses Anggota DPRD Pandeglang Diduga Dijadikan Kepentingan Pilkades
1804 dibaca
DPW PPP Banten Resmi Usung Arif Pada Pilkada Kota Tangerang

PENDIDIKAN

1580 dibaca
Ini Harapan FKDT Pasca Dicabutnya Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017
1685 dibaca
Sekolah Umum dan Sekolah Agama Jangan di Jadikan Pilihan
Top