Selasa, 23 April 2024

Kurikulum Versi Apapun Harus Mampu Cetak Generasi Berkualitas

(Foto Istimewa)
Minggu, 07 Mei 2017 | 21:43 WIB - Tangerang Pendidikan

lB, Tangerang - Apapun model kurikulumnya, dunia pendidikan harus dapat mencetak para peserta didik yang berkualitas dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri saat membuka Pelatihan Kurikulum 2013, yang digelar Gerakan Pemuda Ansor pada Sabtu, 6 Mei 2017 di Ruang Akhlakul Karimah. 

Salah satu pelaksanaan implementasi kurikulum 2013, lanjut Sekda, antara lain mempersiapkan tenaga pendidik melalui pelatihan-pelatihan. Peran guru sebagai ujung tombak dalam proses pendidikan dalam upaya  mewujudkan kualitas suatu bangsa, tentunya harus turut dibekali dengan pelatihan-pelatihan yang dilakukan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kompetensinya.

Oleh karena itu, sekda menyampaikan apresiasinya atas kepedulian Gerakan Pemuda Ansor khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Cibodas terhadap dunia pendidikan yang diwujudkan dengan menggelar pelatihan bagi para tenaga pendidik. Hal itu sebagai upaya untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang.

Untuk mewujudkan itu, Pemkot Tangerang tentu perlu didukung oleh partisipasi aktif berbagai elemen masyarakat yang ada di Kota Tangerang. Seperti halnya yang dilakukan oleh teman-teman dari Ansor.

“Berbagai program pendidikan di Kota Tangerang seperti Program Tangerang Cerdas, tentu akan mencapai hasil terbaik jika didukung oleh seluruh komponen,” tuturnya. 

Ia juga berpesan, para peserta benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan penguasaan materi kurikulum 2013. Tidak hanya sebatas teori namun harus diikuti pengaplikasian yang baik dalam proses belajar mengajar.

“Para peserta didik diharapkan menjadi para generasi penerus yang tak sekedar menguasai materi-materi pembelajaran yang diberikan para guru, akan tetapi juga mempunyai keberanian berbicara atau mengekpresikan diri dilingkungan sekolah atau kelas untuk menyampaikan berbagai pemikirannya,”katanya.

“Yang menjadi tantangan, mampukah kita sebagai abdi negara menghantarkan para anak didik menjadi aset unggul lewat proses pendidikan yang dicurahkan kepada mereka kelak?,”tutur sekda.

“Tentu bukan suatu hal yang tidak mungkin untuk diwujudkan, karena tidak ada kata terlambat. Selama komitmen untuk mencapai tujuan dilaksanakan dengan baik, terciptanya pendidikan yang berkualitas dan terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang, yang menghasilkan generasi unggul, tentu bisa dicapai di masa yang akan datang,”tutur sekda.

Reporter: Adi Darmawan
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kurikulum Versi Apapun Harus Mampu Cetak Generasi Berkualitas
aulmummc zf

INILAH SERANG

583 dibaca
Jelang Lebaran, Polres Serang Sita Ratusan Botol Miras

HUKUM & KRIMINAL

346 dibaca
Gelapkan Mobil Kreditan, Ibu Muda Diamankan Polda Banten

POLITIK

1046 dibaca
Tatu-Pandji Blusukan Kampanye dari Perkampungan hingga Perumahan
Top