Kamis, 15 April 2021

Kunker, Kakanwil Banten Apresiasi Pimpinan Ponpes Ikhlas Salman Al-Farisiy Jawilan

Jumat, 19 Mar 2021 | 22:55 WIB - Serang Pendidikan

lBC, Serang - Baru menjabat dua pekan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Banten, Dr. H. Nanang Fatchurochman, S.Pd., M.Pd melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ikhlas Salman Al-farisiy Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang pada Jum'at, 19 Maret 2021.

Dalam kunjungannya, Nanang Fatchurochman turut memberi motivasi pada para santri sekaligus minta di doakan atas amanah yang dipercayakan padanya agar dapat memberikan kemajuan dilingkup Kemenag Banten.

Nanang juga menyambut baik dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pimpinan Ponpes Ikhlas Salman Al-farisiy Dr. H. A. Sirojudin, M.Pd yang konsisten dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa. Sekitar 3000 (tiga ribu) Siswa yang belajar di Ponpes ini, mulai dari jenjang Pendidikan tingkat RA, MI, Mts, MA, SMK dan STKIP ikhlas.

"Karena kakanwil baru, tentunya harus tau medan dan lapangan. silaturahim dengan stakeholder ini untuk sama-sama membangun sinergitas keharmonisan dalam membangun Provinsi Banten menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Menurutnya, awal mula berkembang pendidikan di Negara Republik Indonesia dimulai dari pondok pesantren maka perlu perhatian serius pada pondok pesantren.

"Basis pendidikan itu pada awalnya didirikan negara ini melalui pondok pesantren ini perlu kita apresiasi kepada ketua yayasan, para kiai yang telah membangun pondok pesantren ini yang begitu megah dan luar biasa, ini harus kita jaga dan rawat sinergitas dalam membangun pembangunan pendidikan kehidupan bangsa di Provinsi Banten khususnya,” terang Nanang.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Ikhlas Salman Al-Farisiy mengucapkan terima kasih kepada Ka Kanwil Kemenag Provinsi Banten atas kunjungannya silaturahimnya ke pesantren

"Ucapan terima kasih untuk Ka Kanwil atas kunjungan Silaturahimnya, di sela sela kesibukanya beliau masih menyempatkan waktunya, dan apa yang beliau sampaikan menjadi motivasi buat para santri di sini,"ujar Siroj.

Sebagaimana diketahui, dikutip dari laman resmi Kementerian Agama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Banten dilantik Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas serta sejumlah Pimpinan dan Pejabat Eselon II pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Pelantikan yang digelar di Operation Room, Kantor Kementerian Agama Jakarta ini disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani. Pelantikan juga dihadiri Pejabat Eselon I Kemenag.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pimpinan PTKIN dan Pejabat Eselon II yang dilantik hari ini. Semoga saudara sekalian amanah dan sukses dalam mengembang jabatan yang baru,” kata Menag Yaqut Cholil Qoumas mengawali sambutannya usai melantik pada Selasa, 2 Maret 2021.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kunker, Kakanwil Banten Apresiasi Pimpinan Ponpes Ikhlas Salman Al-Farisiy Jawilan
pa aef

INILAH SERANG

60 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
121 dibaca
Supporter Bola dan Club Motor Sepakat Jaga KondusivitasRamadhan

HUKUM & KRIMINAL

60 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
119 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Penjual Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

201 dibaca
Antisipasi Kerawanan Pilkades, Pemkab Serang Lakukan Pemetaan
755 dibaca
Ngopi Bareng Kapolres, Apdesi dan DPMD Bahas Pilkades Aman, Damai dan Sehat

PENDIDIKAN

420 dibaca
Mendikbud: Sekolah Diperbolehkan Belajar Tatap Muka Terbatas
549 dibaca
Pemkab Serang Akan Tingkatkan Penerima dan Insentif Guru Paud
Top