Senin, 18 November 2019

Kunjungilah Ulama Bertakwa, Jika Tak Ingin Petaka!

[foto ilustrasi]
Rabu, 26 Jun 2019 | 22:14 WIB - Mozaik Islami

BILA hati dan akal tak mampu jadi kendali, bersabarlah dalam meniti jalan kebaikan. Berdoalah kala ditimpa musibah. Berzikirlah meski hidup tak pernah susah.

Ibnu Abbas radhiyallahu anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah bersabda: "Sesungguhnya aku mengajarkan kalimat kepadamu. Peliharalah Allah niscaya engkau akan mendapatkan-Nya di hadapanmu. Kenalilah Allah di waktu senang, niscaya Allah kan mengenalmu di waktu kesempitan."

Hati kita tak mudah terasa sakit lantaran kita masih punya tahmid. Hati kita tak mudah terasa perih lantaran kita masih punya tasbih. Hati kita tak kan merasa terkucil lantaran kita masih punya tahlil. Dan saat hati terasa getir masih ada takbir.

Bila ada basmalah semua masalah akan terasa mudah. Bila ada Al Fatihah mengapa hati harus resah. Dan dengan Alquran adalah jalan keluar semua urusan. Bila hati tak bisa lagi untuk berkaca. Bila akal tak kuasa untuk mencerna. Bila kesadaran tak lagi menjelma. Hilanglah semua kebaikan. Musnahlah segala kebenaran. Suburlah segala kenistaan. Tegaklah semua kebatilan. Menanglah tipu daya setan.

Perlu disadari bahwa tak ada manusia yang sempurna. Manusia tempat salah dan dosa. Sudah sewajarnya jika manusia pernah melakukan kesalahan dan dosa. Hanya saja keharusan bagi kita orang-orang yang mengimani Allah mempunyai kewajiban untuk senantiasa melakukan koreksi, evaluasi diri tiada henti.

Masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri. Asah kepekaan hati agar mendapat rida Ilahi. Sirami jiwa agar senantiasa terjaga. Jangan biarkan hati ini gersang dan tandus. Bila sudah gersang dan tandus tak kan mungkin bisa menanam kebaikan hingga bersemailah keberkahan.

Bila kita mau sesungguhnya banyak hal yang bisa kita gunakan sebagai gurinda untuk menajamkannya. Berziarahlah ke kubur bila tak ingin hidup kita semakin ngawur. Kunjungilah para ulama yang bertakwa bila tak ingin hidup kita membawa petaka.

Selamilah hidup kaum salaf bila kita tak mau terjebak dalam khilaf. Dan berkumpullah dengan orang-orang yang sabar bila tak mau kesalahan kita semakin mengakar. Bergeraklah menebar kebaikan agar kelak sampai tujuan. Lakukan yang terbaik hanya untuk Allah. Dan akhir segalanya adalah kebersamaan kita dengan Allah Rabb orang-orang beriman. [Ustadzah Rochma Yulika/lnilah]

Bagikan:

LAINNYA

Hati dan Lidah, Penentu Keselamatan Seseorang
Minggu, 17 Nov 2019 | 21:17 WIB
Hati dan Lidah, Penentu Keselamatan Seseorang
Sikap Orang-orang yang Menolak Kebenaran
Minggu, 17 Nov 2019 | 21:04 WIB
Sikap Orang-orang yang Menolak Kebenaran
Awas, Ini Hukum Berhubungan Tanpa Sehelai Benang
Rabu, 13 Nov 2019 | 22:39 WIB
Awas, Ini Hukum Berhubungan Tanpa Sehelai Benang
Kemuliaan Pejabat Terletak Pada Kursi dan Harta
Rabu, 13 Nov 2019 | 22:37 WIB
Kemuliaan Pejabat Terletak Pada Kursi dan Harta

KOMENTAR

Kunjungilah Ulama Bertakwa, Jika Tak Ingin Petaka!

PEMERINTAHAN

141 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Akan Sosialisasikan Wali Data
170 dibaca
Pemkab Serang Wujudkan Sistem Satu Data

POLITIK

266 dibaca
Hanya Ingin Dampingi Tatu, Pandji Daftar ke Gerindra
180 dibaca
Tatu Ajak Demokrat Tuntaskan Pembangunan Kabupaten Serang

HUKUM & KRIMINAL

149 dibaca
Buruh Pabrik Bawa Satu Paket Sabu
154 dibaca
Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Polisi Temukan 24 Paket Sabu

PERISTIWA

192 dibaca
Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Serang Perketat Pemeriksaan
208 dibaca
Kebakaran di Pasar Baros, 300 Kios Ludes Terbakar

EKONOMI & BISNIS

22 dibaca
PUPR Putuskan Uang Muka Rumah Bersubsidi Cuman 1 Persen
129 dibaca
BUMD Pemkab Serang Kelola Pelabuhan Swasta 
Top