Sabtu, 24 Agustus 2019

Kunjungi Polda Banten, Divpropam Polri Sosialisasikan WBS Online

[Foto Humas Polda Banten]
Kamis, 15 Agt 2019 | 21:56 WIB - Banten

lBC, Serang - Divisi Propam (Divpropam) Polri melaksanakan Sosialisasi Whistle Blowing System (WBS) Online di Rupatama Mapolda Banten pada Kamis, 15 Agustus 2019. Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol I Nyoman L. Suradnya didampingi Kabag Binpam Biro Paminal Divpropam Polri Kombes Pol Eldy Yudianto, Kabdipropam Polda Banten Kombes Pol Yulianus Yulianto.

Irwasda Polda Banten Kombes Pol I Nyoman L. Suradnya dalam kesempatannya mengatakan selain sebagai aparat penegak hukum, Polri memiliki tanggunjawab dan peran yang besar dalam mendukung kesuksesan pembangunan dan kebijakan pemerintah.

"Khususnya terkait agenda prioritas Nawacita Presiden RI point ke 4 yaitu memperkuat kehadiran negara dalam melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya,"ungkapnya membacakan sambutan dari Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir.

WBS online merupakan sarana informasi di lingkungan Polri untuk menyampaikan informasi secara online adanya indikasi terkait tindak pidana korupsi di lingkungan Polri. WBS onlien bisa diakses melalui web browser https://wbs.polri.go.id/

Kabag Binpam Biro Paminal Divpropam Polri Kombes Pol Eldy Yudianto sebagai ketua tim sosialisasi menerangkan bahwa WBS online adalah sebuah media untuk melaporkan dugaan atau terindikasi tindak pidana korupsi di lingkungan Polri.

"Yang melapor atau dilaporkan bisa ASN (Aparatur Sipil Negara-red) nya atau justru anggota Polri nya," terangnya dihadapan personel Bidpropam Polda Banten serta jajarannya dan masing-masing satuan kerja lainnya.

Sementara itu, dikesempatan lainnya, Kabdipropam Polda Banten Kombes Pol Yulianus Yulianto mengungkapkan pelaporan menggunakan WBS online ini dilindungi kerahasiannya.

"Jadi tidak perlu khawatir sebagai pelapor akan dibuka (identitas pelapor-red) siapa yang melapor," tegas Kombes Pol Yulianus Yulianto.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kunjungi Polda Banten, Divpropam Polri Sosialisasikan WBS Online
katarBanten

PEMERINTAHAN

5471 dibaca
Disebut Masuk Bursa Menteri Jokowi, Ini Jawaban Andika
1231 dibaca
TAPD Tak Boleh Pangkas Anggaran Tanpa Seizin KPU dan Bawaslu
katarBanten1

POLITIK

328 dibaca
Hasil Muktamar, PKB Usung Kader di Pilkada Serang 2020
313 dibaca
Tak Penuhi Kuorum, Rapat Paripurna DPRD Banten Bahas APBD-P Batal

HUKUM & KRIMINAL

365 dibaca
Pemuda Ini Gunakan Akun Facebook Untuk Menipu Orang

PERISTIWA

256 dibaca
Kekeringan, Polda Banten Salurkan Air Bersih untuk Warga Pontang

EKONOMI & BISNIS

311 dibaca
Ini Dia Perlengkapan Perkayuan yang Wajib Dimiliki untuk Wood Working
Top