Sabtu, 20 April 2024

Kumala Perwakilan Jakarta : Mahasiswa Dituntut Cerdas dan Peka

Mahasiswa Lebak saat menerima piagam peserta LK 1 yang digelar Kumala Perwakilan Jakarta.(Foto-ist)
Minggu, 04 Mar 2018 | 19:07 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Jakarta-Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) perwakilan Jakarta Raya  menggelar Latihan Kepemimpinan 1 (LK1)  yang  berlangsung di  Villa Pemuda, Kampung Rawa Denok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.  Latihan kepemimpinan yang bertema “Membangun Kader yang Intelektual dan  Bertanggung Jawab terhadap Organisasi” tersebut diikuti oleh 15 Mahasiswa asal Lebak yang sedang menimba ilmu diberbagai perguruan tinggi di Jakarta.

Ketua Panitia LK 1,  Riyan Herdiana mengatakan pelaksanaan pengkaderan ini diikuti sebanyak 15 mahasiswa berasal dari Kabupaten Lebak yang menempuh pendidikan perguruan tinggi di Jakarta serta berlangsung selama tiga hari di mulai pada tanggal 2 sampai dengan 4 maret 2018.

”Acara dari tanggal 2 sampai dengan 4 Maret, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mensukseskan acara,”kata Riyan Herdiana.

Ketua Kumala Perwakilan Jakarta Raya Suryana Ependi menegaskan Kegiatan LK 1 ini adalah program kerja wajib dan harus dilaksanakan. Diharapkan nantinya,  bisa menjadi ujung tombak dalam upaya regenerasi tongkat estapet keberlangsungan organisasi kedepannya dan mampu menghadapi tantangan bangsa saat ini, mengingat mahasiswa dituntut untuk cerdas dan bisa peka terhadap segala kondisi yang terjadi saat ini.

Ditempat yang sama Riyad Fahmi, ketua Umum Koordinator Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) menegaskan,  dirinya sangat mengharapkan setelah mengikuti LK 1 peserta menjadi insan atau mahasiswa yang berwawasan luas, kritis, dan berkarakter guna membangun daerah pada khususnya, negara pada umumnya.

 

 

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Kumala Perwakilan Jakarta : Mahasiswa Dituntut Cerdas dan Peka
aulmummc zf

INILAH SERANG

1628 dibaca
Lima Jamaah Haji Asal Banten Dikabarkan Meninggal Dunia

HUKUM & KRIMINAL

1572 dibaca
Jambret Seorang Ibu, Dua Warga Serang Diringkus Polisi

POLITIK

935 dibaca
Juni, KPU Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Serang
Top