Sabtu, 25 Mei 2024

Kritisi Jokowi-JK, Puluhan Mahasiswa Geruduk DPRD Lebak

[Foto: Eza/InilahBanten]
Senin, 24 Sept 2018 | 12:22 WIB - Lebak Peristiwa

lBC, Lebak – Puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kembali turun ke jalan dengan menggeruduk kantor Sekretariat DPRD Lebak pada Senin, 24 September 2018. Dalam aksinya, mereka mengkritisi pemerintah dana menuntut Jokowi-Jusuf Kalla mundur dari kursi jabatannya karena telah dirasa gagal dengan menghadirkan dilematis sosial.

Pemerintahan Jokowi-JK yang dianggap oleh HMI gagal karena kurang mampunya dalam menjaga kestabilan ekonomi dan lebih mengutamakan pembangunan infrastruktur yang akhirnya menyisakan polemik di masyarakat.

"Kami kader HMI Cabang Lebak datang ke gedung DPRD untuk dapat menyampaikan aspirasi yang menjadi keresahan masyarakat karena tidak stabilnya ekonomi dengan lebih mengutamakan pembangunan infrastruktur, namun akhirnya menyisakan polemik di masyarakat seperti proyek pembangunan skala nasional waduk karian yang ada di Kabupaten Lebak," kata Koordinator Lapangan, Azis Awaludin kepada lnilahBanten dilokasi.

Karena pada kenyataannya, sebut Azis, setiap pembangunan melahirkan dilematis pada kondisi objektif. Bahkan, setiap pembangunan tidak sesuai dengan peningkatan ekonomi yang menjadi nilai dasar manusia sebagai (Homo Economicus).

Aksi mahasiswa kali ini sebagai bentuk pendorongan kepada penurunan nilai kritis yang seharusnya tertanam pada setiap jiwa mahasiswa sebagai agent of sosial change dan agent of sosial control hanya karena nilai politis semata.

"Kami disini juga ingin menegaskan dan menyatakan sikap untuk beroposisi dengan pemerintahan baik pusat maupun daerah karena dirasa banyaknya mahasiswa di seluruh daerah indonesia sudah masuk ke dalam nilai politik praktis dengan melupakan peran fungsinya. Maka kami akan terus mengawal setiap kebijakan yang tidak sesuai kami suarakan kembali dimuka umum," tegas Azis Awaludin.

Selanjutnya mahasiswa juga menuntut kepada Jokowi-JK agar bisa mendidik aparatur penegak hukum dengan berbagai tindakan refresensif terhadap mahasiswa yang melakukan nilai kritis dengan cara demonstrasi.

"Kami juga mengutuk para aparatur kepolisian dan penegak hukum yang lain karena tidak menjalankan sesuai dengan tugasnya masing-masing, karena sudah menghalangi bahkan melukai saudara kami yang melakukan aksi demonstrasi di berbagai daerah Indonesia,"tegasnya.[Eza]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kritisi Jokowi-JK, Puluhan Mahasiswa Geruduk DPRD Lebak

INILAH SERANG

1036 dibaca
Sapras RSDP Terbatas, Tatu Minta Bantuan Anggaran dari Pemprov
1477 dibaca
Bersenjata Lengkap, Satgas Street Crime Polres Serang Lakukan Patroli

HUKUM & KRIMINAL

2272 dibaca
Habis Bensin, Pencuri Motor Ini Babak Belur Dihajar Massa
2641 dibaca
Keren, Warga Cikande Tangkap 6 Anggota Komplotan Pencuri

POLITIK

3249 dibaca
Memaknai Keberagaman Suku, Agama dan Budaya di Kota Serang
2323 dibaca
Program Cakades di Pandeglang Nyeleneh dan Bikin Ketawa

PENDIDIKAN

2573 dibaca
Raih Juara Umum O2SN Banten, Ini Kata KCD Lebak
1229 dibaca
Pemkab Serang Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Ini Jadwalnya
Top