Selasa, 27 Oktober 2020

KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar Surya saat diwawancarai wartawan di Sekretariat KPU pada Rabu, 23 September 2020.[Foto: InilahBanten]
Rabu, 23 Sept 2020 | 14:24 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menetapkan dua Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Serang yang akan di gelar 9 Desember 2020 mendatang. Penerimaan berkas penetapan di wakili oleh LO (Liaison Officer), Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dan Nasrul Ulum-Eki Baihaki di Sekretariat KPU Jalan Kitap Cilame Kota Serang pada Rabu, 23 September 2020.

"Hari ini KPU Kabupaten Serang telah melakukan penetapan pasangan calon, dan kami sudah sampaikan kepada ke dua Liaison Officer  (LO) paslon, bahwa KPU sudah menetapkan dua paslon pada kontestasi Pilkada Kabupaten Serang, yaitu ada dua paslon, yakni  Ratu Tatu Chasanah berpasangan dengan Pandji Tirtayasa, dan  Nasrul Ulum berpasangan dengan Eki Baehaki," kata Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar Surya usai penetapan paslon kepada wartawan.

Abidin menjelaskan, kedua pasangan tersebut sudah memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan KPU, artinya kedua paslon sudah resmi dan sudah ditetapkan menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang pada kontestasi Pilkada Tahun 2020.

"Tinggal besok kita akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan jumlah yang akan menghadiri pengundian kita batasi hanya 15 orang plus pasangan calon," katanya. 

Terkait surat pengunduran diri dari instansi terkait bagi ke dua paslon yang mengikuti kontestasi pilkada, Abidin mengatakan KPU Kabupaten Serang sudah menerima surat pengunduran diri tersebut.

"Ya kita juga sudah menerima  terkait dengan PAW dan segala macam dari DPRD, saya kira seperti itu," ujarnya.

Sementara untuk anggaran penambahan COVID- 19, kata dia, KPU tidak menerima penambahan anggaran dari APBD, KPU Kabupaten Serang hanya menerima penambahan dari KPU RI untuk penanganan COVID19.

"Perlu diketahui bahwa hasil dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) kemarin bahwa ada penambahan TPS di Kabupaten Serang, dari 2417 TPS menjadi 3061 TPS. Jadi ada 644 TPS penambahannya, bayangkan dengan jumlah penambahan itu berapa anggaran yang harus di keluarkan KPU," kata Abidin.

Namun demikian, ia menegaskan, dalam pelaksanaan Pilkada 2020, KPU sudah melakukan efisiensi dan rekonstruksi anggaran yang diharapkan bisa mencukupi untuk pelasanaannya.
 

"Insya Allah itu bisa mencukupi.Yang terpenting bagi kami adalah pemilihan ini bisa terlaksana dengan lancar, aman, damai, dan sehat," kata Ketua KPU Abidin Nasyar.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang

PEMERINTAHAN

89 dibaca
Libur Panjang, Sekda : Mending Sama Keluarga
124 dibaca
Pemkab Serang Raih Penghargaan 5 Kali Opini WTP dari Kemenkeu

POLITIK

214 dibaca
Ucapan Terima Kasih Warga, Ratu Tatu Dihadiahi Bontot Pontang
276 dibaca
Ciptakan Pilkada Kabupaten Serang Aman Damai Sehat dan sejuk

HUKUM & KRIMINAL

91 dibaca
Dua Residivis Sindikat Curanmor Dibekuk Polisi
171 dibaca
Belum Dapat Untung jadi Pengedar Pil Heximer, Dua Pemuda Ditangkap

PERISTIWA

65 dibaca
Libur Panjang, Polres Serang Terjunkan 143 Personil di Pusat Keramaian
69 dibaca
Sajadah Pengimaman Mesjid Al-Falah Dibakar Diduga ODGJ

EKONOMI & BISNIS

80 dibaca
Waduh, Upah Minimum Tahun Depan Tidak Naik
594 dibaca
Kemendag-Facebook Berdayakan UMKM Indonesia
Top