Kamis, 13 Juni 2024

KPU Tangerang Siap Laksanakan Pleno Hasil Pemungutan Suara

(foto ist)
Senin, 20 Feb 2017 | 19:50 WIB - Tangerang Politik

IBAN, Tangerang— Sebanyak 13 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Tangerang sudah selesai melaksanakan pleno hasil pemungutan suara pada Rabu, 15 Februari lalu. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang siap untuk melaksanakan pleno hasil suara Pilkada Banten 2017.  

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane mengatakan, bahwa hari ini untuk semua kotak suara sudah ditarik dan dibawa ke gudang. Maka, KPU Kota Tangerang saat ini tengah menyiapkan untuk pelaksanaan pleno yang akan dilaksanakan pada 23-24 Februari disesuaikan dari jadwal.

"Selesai di tingkat kota hasilnya kita langsung kirim ke KPU Banten, saat ini memang dibeberapa pleno masih banyak dikoreksi. Memang salah satu tim calon ada yang tidak melakukan penandatanganan berita acara pleno pemungutan surat suara, prinsipnya kami sudah menggelar pleno secara terbuka, masalah diterima dan tidak terima itu hak mereka,” ucapnya kepada lnilahBanten saat ditemui dikantornya, Jalan. Nyimas Melati nomer 1, Kecamatan/Kota Tangerang pada Senin, 20 Februari 2017.

“Pada intinya kami sudah melaksanakan. Artinya, secara aturan sebenarnya harus ditanda tangani karena ini berita acara publik, jadi kami memang butuh tandatangan itu. Kita juga menghindari itu jangan sampai ada yang tidak mentandatangani, jadi kami inginkan kedua tim mentandatangani dan hadir. Dalam pleno itu, juga bukan berarti kita tidak mengikuti prosedur yang ada, tapi itu memang yang harus kita jaga agar pleno ditingkat kota berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan,"harap Sanusi Pane.

Dia memastikan, bahwa dalam pleno tingkat KPU Kota Tangerang akan mengundang tim kedua calon gubernur dan wakil gubernur, dan tim pengusung kedua calon agar tidak ada kegaduhan pada pelaksanaan pleno. Sebab, KPU akan terus berupaya menjaga kondusivitas menghadapi permasalahan yang ada saat ini.

"Harapan kita hanya pleno yang akan dilaksanakan berjalan tetap aman dan kondusif, tidak ada kendala apapun yang tidak kita inginkan. Kita ingin Pilgub Banten ini baik-baik saja,"tutur mantan wartawan media lokal Banten ini.

Reporter: Ildhan Firmansyah
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

KPU Tangerang Siap Laksanakan Pleno Hasil Pemungutan Suara

BERITA TERKAIT

hclh

INILAH SERANG

4881 dibaca
BOSDA 2019, Dindikbud Banten Alokasikan Dana Rp480 Miliar
1986 dibaca
Jabatan Sekda Kabupaten Serang Bakal Dilelang

HUKUM & KRIMINAL

1265 dibaca
Saat Jaman Bicara Soal Kekerasan Terhadap Anak
1408 dibaca
Pjs Bupati Lebak Perintahkan Kadisdik Cek Masalah Pencabulan

POLITIK

2549 dibaca
Tak Dianggap Gubernur WH, Puluhan Relawan Gelar Buka Puasa Bersama

PENDIDIKAN

1585 dibaca
Pasca Pilgub, PII Banten Berharap Semua Pihak Jaga Kondusifitas
Top