Sabtu, 13 Juli 2024

KPU Lebak Kembali Gelar Debat Publik

(Foto-ist)
Selasa, 19 Jun 2018 | 08:41 WIB - Lebak Politik

IBC, Lebak-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak kembali menggelar acara debat publik   pasangan Calon Bupati dan Wakilbupati dalam pilkada serentak 2018.

            Setelah sebelumnya digelar di kota Serang, kini debat publik ketua di lakukan di Jakarta dan akan dilajukan secara live oleh salah satu stasion televisi swasta nasional. Dikatakan CR Nurdin, ketua Divisi Hukum KPU Lebak, debat publik telah dilakukan sekali   pada saat, Senin 14 Mei 2018 lalu  di Baraya TV di Serang. Untuk yang kedua kalinya kata dia, debat publik akan dilakukan secara live distasiun televisi swasta.

"Debat publik yang kedua akan dilakukan siaran langsung di Kompas TV pada  Jumat 22 Juni, Pukul 15:00 Wib,"  kata CR Nurdin, kepada wartawan, Selasa 19 Juni 2018.

“Adapun tema yang akan diangkat dalam debat publik kedua tersebut yakni, "Rakyat Berdaulat, Lebak Bermartabat,"tambah  Nurdin.

Lebih lanjut, CR Nurdin mengatakan, aturan spesifik tentu saja temanya  diatur oleh PKPU.  Yang pasti, tema  tersebut ada kaitan tentang pembangunan, kesejahteraan, pelayanan kesehatan, pendidikan, dan peningkatan daya beli masyarakat. 

"Debat publik kedua KPU Lebak, telah menyediakan 50 tiket  yakni, PPS, PPK dan wartawan Lebak untuk menyaksikan nonton bareng di Kompas TV di Jakarta," kata Nurdin

Sementara, untuk paslon Bupati dan   wakil bupati Lebak telah disediakan sebanyak 150 tiket.

"Debat publik tersebut untuk pedalaman visi misi dan akan dijawab oleh tiga penelis yakni, Prof. Dr. Siti Juhro (Pakar Politik dan Pemerintahan), Dr. Ichsanudin Noorsy (Pakar Ekonomi), Ade Irawan (Aktivis Anti Korupsi/ICW) dan untuk pembawa Host Liviana Cherlisa," terangnya.

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

KPU Lebak Kembali Gelar Debat Publik

BERITA TERKAIT

jbkj

INILAH SERANG

949 dibaca
Bupati Serang jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-73
618 dibaca
Jualan Sabu, Buruh Serabutan Digerebeg Polisi

HUKUM & KRIMINAL

1425 dibaca
Polisi Amankan 82 Kg Ganja dan 5 Tersangka di Cikeusal
618 dibaca
Jualan Sabu, Buruh Serabutan Digerebeg Polisi

POLITIK

942 dibaca
Dilantik, Bupati Serang dan Walikota Cilegon Diminta Pulihkan Ekonomi
200 dibaca
Golkar Minta Penertiban Alat Peraga Kampanye Jangan Tebang Pilih

PENDIDIKAN

865 dibaca
Lepas KKN UPG di Kabupaten Serang, Andika Minta Mahasiswa Dorong Ekonomi Digital
Top