Rabu, 27 Maret 2019

KPU Lebak Gelar Sinkronisasi DPS

KPU saat menggelar singkronisasi daftar pemilih sementara di aula Kantor KPU Lebak.(Foto-Fahdi Khalid/inilahbanten)
Selasa, 17 Apr 2018 | 06:39 WIB - Lebak Politik

IBC, Lebak-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, menggelar sinkronisasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak hasil perbaikan 2018, di aula KPU Lebak, Senin 16-April-2018. Hingga saat ini, KPU mencatat berdasarkan data Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sekitar  926172 dari hasil perbaikan pleno 926178 pemilih sementara.

Komisioner KPU Lebak, Apipi Albantani mengatakan, hasil DPSHP yang dilaksanakan PKK sejak digelarnya rapat pleno beberapa hari lalu ternyata menunjukan adanya perubahan data pemilih. Hal tersebut, tidak lain adanya perubahan data yang meninggal, pindah alamat, maupun yang belum mencetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e)

."Dipastikan ada perubahan data pada DPS ini, pada tahap perbaikan ini PPK mencatat 926172 dari hasil perbaikan pleno 926178 pemilih sementara,"kata Apipi.

Menurut Apipi, adanya perubahan DPS ini itu tidak semua kecamatan melainkan hanya beberapa kecamatan saja. Oleh karena itu, agar data semakin akurat, maka PPK yang bersangkutan untuk merapihkan kembali data tersebut agar nanti hasilnya bisa sesuai harapan.

"Sudah kita tekankan kepada masing-masing PPK untuk segera memperbaikinya, agar datanya sesuai sebelum menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT),"ujarnya.

Kedepan, lanjut Apipi, dengan kesingkronan data pemilih ini diharapkan mampu mewujudkan target suara yang sudah ditetapkan KPU sebanyak 75 persen jumlah pemilihnya."Mudah-mudahan target yang diharapkan KPU bisa terealisasi, maka kita tekankan kepada PPK untuk mendata pemilih secara akurat. Jika ada warga yang pindah alamat maupun yang lainnya untuk segera dilaporkan agar DPT ini bisa dilihat pastinya,"harapnya.

Komisioner Panwalu Lebak, Odong Hudori menambahkan, karena adanya ketidak singkronan pada DPSHP ini maka, pihaknya mendesak kepada masing-masing PPK yang mengalami perubahan data untuk segera diperbaiki.

"Hanya beberapa kecamatan saja yang mengalami perubahan data, dan selilisnya pun tidak banyak,"pungkasnya.

 

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

KPU Lebak Gelar Sinkronisasi DPS

PEMERINTAHAN

6749 dibaca
Soal Tiga Guru Dilantik jadi Pejabat, Gubernur WH: Apa, Apa?
5902 dibaca
Guru Diangkat jadi Pejabat, Ombudsman Sebut Melanggar SE MenPAN- RB
1724 dibaca
Ini 202 Nama Pejabat Pemprov Banten yang Dilantik
dvvdv wagub

POLITIK

826 dibaca
Gubernur Wahidin Ajak Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin di Pilpres
548 dibaca
Pelapor ASN Dukung Calon DPD RI Anak Gubernur Banten Diperiksa Bawaslu
230 dibaca
Survei Demokrat: Masyarakat Tidak Puas atas Kinerja Gubernur dan Wagub Banten

HUKUM & KRIMINAL

344 dibaca
Personil Polsek Cikande Berhasil Selamatkan Uang Nasabah Rp80 Juta
269 dibaca
Kepergok Akan Mencuri, Warga Lampung Tewas di RSUD Serang

PERISTIWA

4163 dibaca
10 Ribu Forum Honorer Tetap Akan Demo Dindikbud Banten Terkait Pemecatan 6 Guru
Top