Selasa, 24 November 2020

KPU Kabupaten Serang Ingatkan PPK Harus Paham Logistik

Senin, 16 Nov 2020 | 19:08 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang mngingatkan kepada semua anggota panitia pemilihan kecamatan atau PPK di 29 kecamatan paham terkait logistik untuk Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020. Hal itu dikarenakan pada pilkada saat ini ada perbedaan logistik dengan pilkada sebelumnya.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar Surya mengatakan, pada hari ini pihaknya melakukan bimtek terhadap ketua PPK, divisi logistik dan sekretariat PPK se Kabupaten Serang. Hal itu dilakukan karena pilkada yang sudah semakin dekat.

"Saya kira tahapan kita tinggal 23 hari lagi oleh karena itu kita akan berikan pemahaman pada PPK berkaitan logistik pemilu 2020," ujarnya kepada wartawan saat ditemui disela acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan dan Distribusi Logistik bagi PPK se-Kabupaten Serang di Hotel Aston Kecamatan Cinangka pada Senin, 16 November 2020.

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini mengatakan, ada perbedaan logistik antara pilkada saat ini dengan sebelumnya. Jika pilkada sebelumnya logistik hanya kebutuhan KPPS saja, karena penyelenggaraan dilakukan ditengah Pandemi Covid maka ada beberapa logistik tambahan yaitu Alat Pelindung Diri (APD).

Ada tiga kategori APD, pertama APD untuk kesehatan, kedua APD alat rumah tangga dan ketiga APD barang umum. "Sehingga ada penambahan jumlah logistik yang akan didistribusikan ke PPK," katanya.

Oleh karena itu kata Abidin, pada bimtek ini PPK diberitahu terkait jenis logistik apa saja dan tambahannya. Sehingga prinsip tepat jumlah, tepat guna, tepat waktu dan tepat sasaran serta tepat kesehatan bisa disampaikan. "Lalu bagaimana pendistribusian logistik dan lainnya. Hari ini kami bahas pada PPK sehingga bimtek logistik dan distribusi sangat penting untuk dipahami PPK seluruhnya," ucapnya.

Ia menginstruksikan kepada PPK agar pengiriman logistik jangan menggunakan kendaraan macam macam, harus mobil box. Sebab saat ini masuk musim hujan. "Kami tidak ingin terjadi lagi pada saat distribusi ada kesalahan distribusi seperti kena hujan, karena barang sekarang itu sesuai jumlah kalau rusak harus ada penambahan sulit juga. Jadi harus dipastikan logistik aman tepat waktu, tepat sasaran dan sesuai jadwal," katanya.

Abidin mengatakan, logistik saat ini belum datang semua. Beberapa yang sudah datang yakni APD, barang umum, kotak dan bilik. Sedangkan untuk formulir dan segel masih dalam perjalanan.

"Surat suara nanti tanggal 24 sampai ke KPU Serang.  Kita ada packing dan sterilisasi semua harus dilakukan. Kami instruksi kan kepada PPK semua agar gudang dan tempat PPK di semprot disinfektan. Distribusi nanti 7 hari sebelum pelaksanaan, nanti rakor distribusi tanggal 26 atau 27," ucapnya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Nunu
Bagikan:

KOMENTAR

KPU Kabupaten Serang Ingatkan PPK Harus Paham Logistik

PEMERINTAHAN

134 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
302 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

99 dibaca
Tinjau Simulasi, Pjs Bupati Serang Optimis Pilkada Sukses Masyarakat Sehat
149 dibaca
Terapkan Prokes, KPU Kabupaten Serang Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

HUKUM & KRIMINAL

193 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Dua Ditembak
170 dibaca
214 Ranmor Diungkap Polda Banten

PERISTIWA

54 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan
169 dibaca
Hujan Deras Akibatkan Tebing Longsor dan Rendam Rumah Warga

EKONOMI & BISNIS

46 dibaca
Mau Liburan Tahun Baru, Tiket Kereta Api Udah Bisa Dipesen yah
107 dibaca
Pulihkan Ekonomi Pasca Covid, Pemerintah Alokasikan Rp 695 Triliun
Top