Jumat, 27 November 2020

Korek Gas Meledak, Rumah di Kawasan Banten Lama Terbakar

[Foto: InilahBanten/Yad]
Sabtu, 31 Agt 2019 | 23:38 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang – Rumah milik warga di Kawasan Wisata Religi Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang ludes terbakar. Beruntung, tidak ada korban dalam insiden kebakaran tersebut.

Diperoleh informasi, kebakaran rumah milik Safiudin (80 tahun) terjadi pada Sabtu, 31 Agustus 2019 malam sekira pukul 20.30 WIB. Kebakaran diakibatkan dari meledaknya sebuah korek gas karena bocor membakar kardus, dan api pun langsung menyambar bangunan dan membesar.

Salah satu warga yang berada di lokasi kejadian, Intan mengatakan, hampir semua pedagang yang berdekatan dengan lokasi kebakaran kocar kacir setelah terjadi kebakaran yang berujung menjadikan penyebab api membesar dan membakar rumah.

"Tadi ada ledakan kayak kompor meledug, pedagang juga pada lari-lari, tadi perkiraan 20:30 WIB," katanya kepada wartawan.

Akibat ledakan itu, lanjut Intan, satu rumah habis terbakar dan hingga saat ini belum terlihat adanya mobil pemadam kebakaran dilokasi kejadian.

"Belum ada damkar, warga yang berusaha madamin, kebetulan lagi ada pawai obor disini, saya lagi duduk tadi disini terus ada ledakan, satu rumah itu di belakang tulisan Kesultanan Banten," jelasnya.

"Udah gak berbentuk rumah lagi, habis kebakar, rumahnya dari kayu, karena gak ada rumah lain lagi jadi cuma rumah itu aja yang kebakar, sekarang api sudah mulai padam," jelasnya.

Sementara Kapolsek Kasemen, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muh. Cuaib membenarkan insiden tersebut. Kata dia, meski tidak ada korban kerugian materil mencapai Rp30 juta berdasarkan pengakuan korban atau pemilik rumah. “Kerugian di perkirakan 30 juta, pengakuan dari korban,”ujarnya kepada wartawan.

Api berhasil dipadamkan oleh warga dengan menggunakan alat seadanya. Setelah padam, Mobil Damkar Kota Serang tiba dilokasi.[Yad/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Korek Gas Meledak, Rumah di Kawasan Banten Lama Terbakar

PEMERINTAHAN

150 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
319 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

66 dibaca
Pjs Bupati Serang Optimis Target 75 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai
59 dibaca
Apel Bersama Pangdam Siliwangi, Wagub Pastikan Pilkada di Banten Aman

HUKUM & KRIMINAL

37 dibaca
Staf Khusus Menteri KKP Turut Diciduk KPK
89 dibaca
Resmob Polres Serang Kota Tembak Satu Pelaku Curanmor

PERISTIWA

74 dibaca
Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK
75 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan

EKONOMI & BISNIS

96 dibaca
Pemkab Serang Upayakan Empat BUMD Dapat Suntikan Dana
112 dibaca
Widih, Start up Kaesang Dapat Dana Rp 29 Miliar
Top