Sabtu, 20 April 2024

Kondisinya Sudah Tak Layak, SMPN Satap 5 Sajira Butuh Perbaikan

Seorang dewan guru didampingi masyarakat saat melihat lihat kondisi gedung SMPN Satap 5 Sajira yang sudah lapuk dimakan usia. (Foto-Akew/inilahbanten)
Selasa, 26 Sept 2017 | 18:42 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Lebak – Sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 5 Satu atap (Satap) Sajira, saat ini dalam kondisi tidak layak pakai. Mengingat, sebanyak lima ruang kelas sudah banyak yang rusak sehingga dikhawatirkan sewaktu waktu bisa roboh sehingga membahayakan keselamatan siswa.

            Pantauan dilapangan, sekolah yang berada di Kampung Susukan, Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak ini mempunyai atap gedung  yang memprihatinkan, lantaran sebagian kayu penyangga serta coran sudah lapuk dimakan usia. Namun, lantaran sudah tidak memiliki ruangan yang layak lagi, maka terpaksa ke lima ruangan tersebut tetap di pakai untuk kegiatan belajar dan mengajar.    

"Kami sangat khawatir dengan kondisi atap gedung di lima ruang kelas tersebut, sebagian besar kayu dan coran penyangga genting sudah pada keropos dan lapuk. Apalagi di tiga ruang kelas yang sangat urgent harus segera dilakukan perbaikan," kata Juli, salah seorang komite SMPN 5 Satap Sajira, kepada wartawan. Selasa 26-September-2017 .

Juli juga khawatir, jika dibiarkan terlalu lama akan mengancam keselamatan   siswa, apalagi jika memasuki musim penghujan. Selain sudah pada bocor juga khawatir ambruk atapnya, sehingga butuh direhab. Pihak sekolah tidak memiliki pilihan lain, terpaksa hingga sekarang ruangan tersebut masih dipakai KBM. Untuk itu, ia  berharap agar pemerintah Kabupaten Lebak untuk segera mengalokasikan anggaran untuk perbaikan sekolah.

Sementara Yana, kepala sekolah SMPN Satap 5 Sajira mengaku telah membuat  usulan perbaikan  kepada dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak."Mudah-mudahan dapat terealisasi,"ujarnya

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Kondisinya Sudah Tak Layak, SMPN Satap 5 Sajira Butuh Perbaikan
aulmummc zf

INILAH SERANG

1699 dibaca
Bupati Serang Ziarah ke Makam Brigjen KH Syam'un

HUKUM & KRIMINAL

1736 dibaca
Asik Racik Miras Oplosan, Dua Pemuda Diringkus

POLITIK

1654 dibaca
Ini 8 Juklak Juknis Pilkada Kota Serang 2018 yang Disahkan KPU
Top