Jumat, 26 April 2019

Komunitas di Lebak Ikut Sosialisasikan MRSF Polda Banten

[Foto:Haji Imat/lnilahBanten]
Minggu, 10 Feb 2019 | 21:37 WIB - Lebak Gaya Hidup

IBC, Serang - Sekitar 300 pengendara motor dari berbagai komunitas di Kabupaten Lebak melakukan touring fun biker dalam rangka sosialisasi program Millenial Road Safety Festival (MRSF) pada Minggu, 10 Februari 2019. Acara yang bertemakan "FREESTYLE DAN SAFETY RIDING" ini juga diikuti personil Ditlantas Polda Banten diawali dari Mako Polda Banten menuju Alun-alun Rangkasbitung.

"Sesuai dengan tema, acara ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran, pemahaman sekaligus mengajak seluruh masyarakat, khususnya kelompok millenial otomotif agar mengerti dan mau melaksanakan aturan lalulintas," ungkap Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Wibowo kepada wartawan. 

Dirlantas mengatakan pokok dari kegiatan ini adalah, bagaimana kepolisian mengajak kaum milenial melalui komunitas otomotif untuk sama-sama mengenal aturan dan tata tertib lalu lintas. Harapannya, semua komponen masyarakat termasuk komunitas otomotif ini dapat mendukung program MRSF ini dan tentunya kedepan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Komunitas otomotif memiliki peran strategis dalam mensosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Jadi kita memberikan suatu edukasi, agar sama-sama mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalulintas," kata Dirlantas. 

Lebih lanjut, Wibowo menambahkan untuk beberapa hari ke depan, sosialisasi akan terus dilakukan jajaran Ditlantas Polda Banten baik ke komunitas otomotif maupun di tempat - tempat umum atau pusat keramaian yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

"Jadi kita memberikan suatu edukasi, agar sama-sama mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalulintas. Harapannya, bisa mengurangi dampak kecelakaan. Dengan kegiatan ini, kita targetkan zero accident," tambahnya.

Lebih lanjut, Dirlantas menambahkan, dari beberapa kajian dan evaluasi bahwa pengendara roda dua merupakan penyumbang terbesar kecelakaan lalulintas. Oleh karena itu, untuk beberapa hari ke depan, sosialisasi akan penting dilakukan jajaran Ditlantas Polda Banten. 

"Harapannya, bisa mengurangi dampak kecelakaan. Dengan kegiatan ini, kita targetkan zero accident," tandasnya. 

Ketua Komunitas Otomotif Kabupaten Lebak, Yudi menegaskan komunitas otomotif Kabupaten Lebak mendukung penuh program keselamatan berkendara yang diinisiasi Korlantas ini. Dia pun kepada seluruh komunitas yang hadir agar turut mensukseskan MRSF dengab turut andil menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 

"Lewat program Millenial Road Savety Festival ini, kami mengajak rekan-rekan komunitas otomotif untuk turut andil menjadi pelopor keselamatan," tandasnya. 

Touring Fun Biker di Alun alun Rangkasbitung, juga diisi dengan atraksi freestyle dari sejumlah biker. Para peserta juga dihujani door prize dan hiburan.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Komunitas di Lebak Ikut Sosialisasikan MRSF Polda Banten

PEMERINTAHAN

203 dibaca
Tatu Optimis Pemkab Serang Raih WTP Tanpa Catatan dari BPK RI
6828 dibaca
Soal Tiga Guru Dilantik jadi Pejabat, Gubernur WH: Apa, Apa?
5971 dibaca
Guru Diangkat jadi Pejabat, Ombudsman Sebut Melanggar SE MenPAN- RB

POLITIK

21749 dibaca
Akui Kalah di Banten, Ketua TKD Salahkan Masyarakat dan Kyai Ma'ruf
225 dibaca
Tunggu Hasil Resmi KPU, Andika: Kita Jaga Kondusifitas
202 dibaca
Gubernur Tunggu Rekomendasi KASN Soal Tiga ASN Dukung Calon DPD RI

HUKUM & KRIMINAL

194 dibaca
Polisi Tembak Dua Tersangka Perampok Spesialis Mini Market
127 dibaca
Dua Ribu Gram Sabu dari Jaringan Internasional Dimusnahkan
183 dibaca
Polda Selidiki Pemalsuan 80 SPBJ Palsu di Tangerang

PERISTIWA

1260 dibaca
Pertemuan Gubernur Banten dengan HMI Serang Tuai Kritikan
264 dibaca
Satu Petugas KPPS Meninggal Dunia, Bupati Serang Berduka
269 dibaca
Ricuh Saat Demo Gubernur, HMI Lapor ke Propam Polda Banten

EKONOMI & BISNIS

80 dibaca
Layani Pensiunan, Bank Banten Jalin Kemitraan dengan BPR Baturaja
186 dibaca
Bank Banten Dukung Layanan Samsat Nasional Modern Channel
Top