Kamis, 27 Juni 2019

Kohati Lebak Bantu Randu Penderita Hidrosefalus

Foto: Eza Yayang Firdaus/InilahBanten]
Selasa, 25 Sept 2018 | 21:42 WIB - Lebak Kesehatan

lBC, Lebak – Sedikitnya 4 mahasiswa dari Korp Himpunan Mahasiswa Islam Wati (Kohati) Cabang Lebak yang di nahkodai seorang perempuan tangguh bernama Torimayanti memberikan donasi kepada seorang balita bernama Randu Wasa, yang telah dua tahun lamanya mengidap penyakit Hidrosefalus (pembengkakan pada kepala).

Randu Wasa adalah salah seorang anak dari pasangan suami isteri bernama Saripudin (seorang petani) dengan Umiyati (ibu rumah tangga), mereka tinggal di Kampung Citapen RT 03/03 Desa Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

"Alhamdulillah kerja keras selama kurang lebih dua bulan mengumpulkan donasi, baru hari inilah kami dapat bersilaturahmi bersama adik Randu Wasa dengan maksud dan tujuan yakni menyampaikan ribuan doa dengan sedikit materi yang diberikan oleh para donatur untuk kesembuhan adik kita ini,"ungkap Ketua Umum Kohati Lebak, Torismayanti kepada lnilahBanten pada Selasa, 25 September 2018.

“Total donasi yang terhimpun dan kami salurkan yakni Rp1.914,000,”tambah Torismayanti. Lanjut dia, bahwa dengan melihat kondisi Randu yang saat ini memiliki kemajuan pasca operasi dengan mengeluarkan sedikit demi sedikit cairan yang mengendap di kepalanya sekitar satu tahun silam di Rumah Sakit Cipto Jakarta.

Namun kurang lebih sekitar satu bulan sekali harus melakukan chek-up di rumah sakit umum daerah (RSUD Adjie Dharmo) Rangkasbitung, dan itu masih harus terus dilakukan dengan kondisi orang tuanya yang kebingungan cara mengurus pembuatan BPJS.

"Alhamdulillah ibu bapaknya juga sangat respon dan menerima kedatangan kami, bahkan mereka tak henti menyampaikan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah peduli terhadap keadaan Randu Wasa. Kami pun sedang mencoba membantu keluarga Randu membuatkan BPJS agar lebih mudah ketika ingin berobat ataupun sekedar chek-up,"terang Torismayanti.

Kegiatan kemanusiaan ini adalah bagian dari pengabdian kepada masyarakat dan menjadi salah satu tugas penting menjadi seorang mahasiswa. "Kami berharap kegiatan kemanusian ataupun pengabdian kepada masyarakat dapat terus dilakukan oleh para mahasiswa, karena masih banyak yang menderita dibandingkan orang yang menderita karena kita harus menjadi manusia yang bermanfaat ketimbang manusia yang lain,"tegasnya.

Reporter: Eza Yayang Firdaus
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kohati Lebak Bantu Randu Penderita Hidrosefalus

PEMERINTAHAN

552 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik
1198 dibaca
Pemprov Banten Merubah RPJMD 2017-2022, Ini Sebabnya
1402 dibaca
Perencanaan APBD Banten 2019, Pembangunan Fisik Harus Selesai November

POLITIK

1203 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang 2020, KPU Ajukan Anggaran Rp85 Miliar
1387 dibaca
2 Tahun Kepemimpinan WH-Andika, Eks Relawan Bentuk Tim Kajian 
10968 dibaca
Arwan Benarkan Ucapan Gubernur WH ‘Siapa Suruh jadi Relawan’

HUKUM & KRIMINAL

639 dibaca
Cabuli Siswa Hingga Hamil, 3 Oknum Guru Terancam 20 Tahun Penjara
2152 dibaca
Kapolda Banten Berhentikan Dua Anggota Polri
493 dibaca
Dua Spesialis Pencuri Rumsong Dibekuk Resmob

PERISTIWA

370 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman
301 dibaca
Angka Kematian Ibu dan Bayi Tinggi, Pemkab Serang Siaga Satu
1416 dibaca
Ops Cipta Kondisi, Polres Serang Minimalisir Pergerakan Massa

EKONOMI & BISNIS

537 dibaca
Dekopinwil Banten Diminta Lakukan Perubahan di Era Digital
519 dibaca
WH Ingatkan Tertinggal Revolusi 4.0, Menganggur Kita
Top