Jumat, 14 Desember 2018

Kohati Lebak Bantu Randu Penderita Hidrosefalus

Foto: Eza Yayang Firdaus/InilahBanten]
Selasa, 25 Sept 2018 | 21:42 WIB - Lebak Kesehatan

lBC, Lebak – Sedikitnya 4 mahasiswa dari Korp Himpunan Mahasiswa Islam Wati (Kohati) Cabang Lebak yang di nahkodai seorang perempuan tangguh bernama Torimayanti memberikan donasi kepada seorang balita bernama Randu Wasa, yang telah dua tahun lamanya mengidap penyakit Hidrosefalus (pembengkakan pada kepala).

Randu Wasa adalah salah seorang anak dari pasangan suami isteri bernama Saripudin (seorang petani) dengan Umiyati (ibu rumah tangga), mereka tinggal di Kampung Citapen RT 03/03 Desa Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

"Alhamdulillah kerja keras selama kurang lebih dua bulan mengumpulkan donasi, baru hari inilah kami dapat bersilaturahmi bersama adik Randu Wasa dengan maksud dan tujuan yakni menyampaikan ribuan doa dengan sedikit materi yang diberikan oleh para donatur untuk kesembuhan adik kita ini,"ungkap Ketua Umum Kohati Lebak, Torismayanti kepada lnilahBanten pada Selasa, 25 September 2018.

“Total donasi yang terhimpun dan kami salurkan yakni Rp1.914,000,”tambah Torismayanti. Lanjut dia, bahwa dengan melihat kondisi Randu yang saat ini memiliki kemajuan pasca operasi dengan mengeluarkan sedikit demi sedikit cairan yang mengendap di kepalanya sekitar satu tahun silam di Rumah Sakit Cipto Jakarta.

Namun kurang lebih sekitar satu bulan sekali harus melakukan chek-up di rumah sakit umum daerah (RSUD Adjie Dharmo) Rangkasbitung, dan itu masih harus terus dilakukan dengan kondisi orang tuanya yang kebingungan cara mengurus pembuatan BPJS.

"Alhamdulillah ibu bapaknya juga sangat respon dan menerima kedatangan kami, bahkan mereka tak henti menyampaikan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah peduli terhadap keadaan Randu Wasa. Kami pun sedang mencoba membantu keluarga Randu membuatkan BPJS agar lebih mudah ketika ingin berobat ataupun sekedar chek-up,"terang Torismayanti.

Kegiatan kemanusiaan ini adalah bagian dari pengabdian kepada masyarakat dan menjadi salah satu tugas penting menjadi seorang mahasiswa. "Kami berharap kegiatan kemanusian ataupun pengabdian kepada masyarakat dapat terus dilakukan oleh para mahasiswa, karena masih banyak yang menderita dibandingkan orang yang menderita karena kita harus menjadi manusia yang bermanfaat ketimbang manusia yang lain,"tegasnya.

Reporter: Eza Yayang Firdaus
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kohati Lebak Bantu Randu Penderita Hidrosefalus

PEMERINTAHAN

202 dibaca
Gubernur Banten Terima DIPA TA 2019 dari Presiden
2774 dibaca
Gaji Guru Naik Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Menekan Angka Pengangguran
317 dibaca
Walikota dan Wakil Walikota Serang Periode 2018-2023 Dilantik

POLITIK

310 dibaca
Eeng Kosasih Pimpin KNPI Kabupaten Serang, Ini Program Unggulannya
154 dibaca
Pemilu 2019, Pemprov Banten Target Partisipasi Pemilih 80 Persen
219 dibaca
Bahas Pemilu 2019 Damai di Banten

HUKUM & KRIMINAL

128 dibaca
Sabu 2,5 Kg dan 51 Pil Ekstasi Siap Edar di Tangsel Diamankan
256 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
332 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal

PERISTIWA

251 dibaca
Naik Tipe, Polda Banten Diminta Tingkatkan Kamtibmas
280 dibaca
Kapolri Resmikan Kenaikan Tipologi Polda Banten dari Tipe B ke Tipe A

EKONOMI & BISNIS

157 dibaca
Investasi di Banten Harus Meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat 
210 dibaca
Pemprov Banten Lepas Seluruh Saham di Bank BJB
Top