Selasa, 19 Februari 2019

Kohati Lebak Bantu Randu Penderita Hidrosefalus

Foto: Eza Yayang Firdaus/InilahBanten]
Selasa, 25 Sept 2018 | 21:42 WIB - Lebak Kesehatan

lBC, Lebak – Sedikitnya 4 mahasiswa dari Korp Himpunan Mahasiswa Islam Wati (Kohati) Cabang Lebak yang di nahkodai seorang perempuan tangguh bernama Torimayanti memberikan donasi kepada seorang balita bernama Randu Wasa, yang telah dua tahun lamanya mengidap penyakit Hidrosefalus (pembengkakan pada kepala).

Randu Wasa adalah salah seorang anak dari pasangan suami isteri bernama Saripudin (seorang petani) dengan Umiyati (ibu rumah tangga), mereka tinggal di Kampung Citapen RT 03/03 Desa Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

"Alhamdulillah kerja keras selama kurang lebih dua bulan mengumpulkan donasi, baru hari inilah kami dapat bersilaturahmi bersama adik Randu Wasa dengan maksud dan tujuan yakni menyampaikan ribuan doa dengan sedikit materi yang diberikan oleh para donatur untuk kesembuhan adik kita ini,"ungkap Ketua Umum Kohati Lebak, Torismayanti kepada lnilahBanten pada Selasa, 25 September 2018.

“Total donasi yang terhimpun dan kami salurkan yakni Rp1.914,000,”tambah Torismayanti. Lanjut dia, bahwa dengan melihat kondisi Randu yang saat ini memiliki kemajuan pasca operasi dengan mengeluarkan sedikit demi sedikit cairan yang mengendap di kepalanya sekitar satu tahun silam di Rumah Sakit Cipto Jakarta.

Namun kurang lebih sekitar satu bulan sekali harus melakukan chek-up di rumah sakit umum daerah (RSUD Adjie Dharmo) Rangkasbitung, dan itu masih harus terus dilakukan dengan kondisi orang tuanya yang kebingungan cara mengurus pembuatan BPJS.

"Alhamdulillah ibu bapaknya juga sangat respon dan menerima kedatangan kami, bahkan mereka tak henti menyampaikan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah peduli terhadap keadaan Randu Wasa. Kami pun sedang mencoba membantu keluarga Randu membuatkan BPJS agar lebih mudah ketika ingin berobat ataupun sekedar chek-up,"terang Torismayanti.

Kegiatan kemanusiaan ini adalah bagian dari pengabdian kepada masyarakat dan menjadi salah satu tugas penting menjadi seorang mahasiswa. "Kami berharap kegiatan kemanusian ataupun pengabdian kepada masyarakat dapat terus dilakukan oleh para mahasiswa, karena masih banyak yang menderita dibandingkan orang yang menderita karena kita harus menjadi manusia yang bermanfaat ketimbang manusia yang lain,"tegasnya.

Reporter: Eza Yayang Firdaus
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Kohati Lebak Bantu Randu Penderita Hidrosefalus

PEMERINTAHAN

212 dibaca
Pj Sekda Ajak ASN Tingkatkan Pemahaman Tupoksi
582 dibaca
Ketua dan Pengurus PPDI Kecamatan Jawilan Dilantik
446 dibaca
Tahun Ini, Dana Desa Pemprov Banten Tembus Rp61,9 Miliar

POLITIK

343 dibaca
KPU Kabupaten Serang Target Satu Relawan Demokrasi 1000 Pemilih
250 dibaca
Warga Belum Paham Berpartisipasi pada Pemilu 2019
4243 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu

HUKUM & KRIMINAL

127 dibaca
Buron Curanmor Pingsan Saat Persembunyiannya Digerebag
95 dibaca
Diringkus, Dua dari Enam Bandit Jalanan Ditembak
510 dibaca
BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Pelabuhan Bojonegara

PERISTIWA

317 dibaca
Jelang Pemilu, Pejabat Polres Serang Gencar Kunjungi Ponpes dan Ulama
327 dibaca
Suhendar Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kontrakan

EKONOMI & BISNIS

87 dibaca
Jetstar Perluas Boarding Prioritas Kepada Lebih Banyak Penumpang
428 dibaca
Kabupaten Serang Berpotensi Jadi Sentra Udang Vaname
Top